in , , , , ,

Ledakan di Monas Dilaporkan Melukai Dua Anggota TNI

Ledakan di monas

NgakakOnline – Ledakan di monas membuat media sosial heboh dan menimbulkan spekulasi apa penyebapnya. Sebuah ledakan dikabarkan terjadi di area Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Selasa (3/12/2019), pukul 07.05 WIB. Dilansir dari tayangan live streaming Kompas TV, ledakan tersebut terjadi di dalam area Monas, tepatnya dalam pagar monumen tersebut. 

Ledakan tersebut diinformasikan terjadi di depan kantor Tito Karnavian, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 Menurut informasi ledakan tersebut mengakibatkan dua orang terluka. Diketahui dua orang terluka yakni anggota TNI, Kedua korban yakni anggota Garnisun TNI yang satu Sersan Kepala (Serka) Fajar dan Prajurit Dua (Prada) Gunawan. Dua orang korban tersebut alami luka-luka dan yang satu alami luka berat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Argo Yuwono membenarkan adanya ledakan tersebut.”Benar ada ledakan yang terjadi,” ujarnya.Pihaknya juga mengatakan saat ini dua korban yang merupakan anggota TNI tersebut sudah dilarikan ke Rumah Sakit Gatot Subroto. Argo juga berujar saat ini lokasi ledakan disterilkan dan masih proses tindal lanjut terkait penyebab ledakan. “Kami beri kesempatan untuk tentukan ledakan dari apa,” kata Argo Segenap polisi sudah disiagakan untuk berjaga serta mengatur lalu lintas secara situasional.

Bukan Bom Bunuh Diri

Ledakan yang terjadi di Monas, Selasa (03/12/2019) pagi bukan merupakan bom bunuh diri. Bukan pula ledakan ponsel seperti yang beredar di masyarakat. Ledakan tersebut berasal dari granat asap. Hal itu disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono dalam konferensi pers yang dilakukan sekira pukul 09.20 WIB.

“Ledakan di sisi utara Monas. TKP kita amankan,” ucapnya. Ia menyebut ledakan tersebut bukan berasa dari bom, bukan pula dari ponsel seperti yang beredar di media sosial. “Berasal dari granat asap,” tuturnya.

Ledakan di monas

Gatot Eddy menyebutkan hal ini merupakan kejadian biasa dan tidak menonjol. “Tenang saja, jangan khawatir, DKI Jakarta tidak ada hal-hal menonjol,” ujarnya. Gatot menyebut akan melakukan penyelidikan bagaimana anggota TNI tersebut bisa membawa granat asap. “Akan kami cari tahu dari mana barang itu (granat asap) berasal,” ucapnya.

Ledakan yang terjadi di Monumen Nasional (Monas), Selasa (03/12/2019) pagi disebut berasal dari granat asap. Hal itu disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono dalam konferensi pers yang dilakukan sekira pukul 09.20 WIB. “Ledakan di sisi utara Monas. TKP kita amankan,” ucapnya.

Ia menyebut ledakan tersebut bukan berasa dari bom, bukan pula dari ponsel seperti yang beredar di media sosial. “Berasal dari granat asap,” tuturnya. Gatot Eddy menyebut hal ini merupakan kejadian biasa dan tidak menonjol. “Tenang saja, jangan khawatir, DKI Jakarta tidak ada hal-hal menonjol,” ujarnya.

Gatot menyebut akan melakukan penyelidikan bagaimana anggota TNI tersebut bisa terluka karena ledakan granat asap. “Akan kami cari tahu dari mana barang itu (granat asap) berasal,” ucapnya.  Disebutkan pihaknya akan mencari informasi dari para saksi kejadian. “Informasi akan terus kami cari dari para saksi.” “Nanti sore atau besok akan kami tanyakan pada saksi kenapa barang itu ada pada korban,” ujarnya.

 

Saksi Mata

Melansir Kompas TV, seorang petugas kebersihan, Maryati menyebut terjadi ledakan. Saat itu dirinya sedang melakukan tugas kebersihan. “Sekali bunyi (ledakannya), kenceng banget,” ucapnya.

 

Baca Juga :

Gokil, 2 Nenek Tua Gagah Perkasa ini Gagalkan Perampokan

Benarkah, Air Kecing Sapi Jenis ini Mengandung Emas ?

Yuk follow juga akun instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Mencium Aroma Buku

Kamu Wajib Tahu! Mengapa Orang Suka Mencium Aroma Buku

rebahan

Perusahaan ini Rela Gaji Rp19 Juta untuk Sekedar Rebahan 9 Jam Sehari