in ,

Viral Medsos, Cerita Horror Saat KKN di Desa Penari

Ngakak Online Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu mata kuliah yang harus diambil oleh mahasiswa sebagai syarat kelulusan. Biasanya, para mahasiswa akan menyebar ke penjuru daerah untuk melakukan program kerja (proker) yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Viral Medsos, Cerita Horror Saat KKN di Desa Penari

Meski KKN adalah tugas mulia, tetapi adapula yang mengalami kejadian horror ketika berada di tempat KKN. Salah satunya seperti yang diceritakan oleh akun Twitter @SimpleM81378523.

Dalam cuitannya, ia menceritakan kisah enam mahasiswa yang mengalami kejadian horror saat melakukan KKN di sebuah desa pada tahun 2009. Untuk menyamarkan nama desa dan siapa saja yang terlibat, ia menggunakan nama ‘Desa Penari’. Judulnya pun simpel, yakni ‘KKN di Desa Penari’.

Hingga kini, cerita yang dicuitkan dari bulan Juni hingga Juli 2019 itu telah dibagikan puluhan ribu orang. Dikisahkan, ada enam tokoh dalam yang terlibat KKN horror ini, yakni Widya, Ayu, Nur, Bima, Anton, Wahyu. Tentu, nama mereka bukan nama sebenarnya.

Kisah tersebut terbagi dalam dua versi, yakni versi Widya dan versi Nur. Versi Widya dibuka dengan kegalauannya menentukan tempat KKN. Di tengah kebimbangan melanda, temannya bernama Ayu memberikan secercah harapan terkait letak KKN. Ia meyakinkan, timnya bisa melakukan KKN di sebuah desa di daerah timur.

Dari sini, ketidakberesan mulai muncul. Desa yang terletak di dalam hutan itu bukan sembarang desa. Diceritakan, banyak makhluk halus yang bersemayam di sana dan kerap mengganggu eksistensi manusia.

 

Widya dan Nur adalah dua orang anggota yang merasakan gangguan itu. Sepanjang perjalanan menuju desa, keduanya juga mendengar suara gamelan yang tak lazim dibunyikan ketika malam tiba. Tak hanya itu, hanya Widya yang merasakan perjalanan menuju desa terasa begitu lama.

Betul saja, KKN di desa tersebut memang tidak beres. Mulai dari diikuti lelembut hingga bertemu manusia jadi-jadian pernah dialami tokoh di cerita itu. Kesannya sepele, hanya diganggu makhluk halus, tetapi pada akhir cerita, Anda justru tercengang dengan kenyataan yang ada. Bagi Anda yang penasaran ingin membaca utas lengkap ‘KKN di Desa Penari’, Anda bisa membaca di link ini:

Sementara, cerita versi Nur tak jauh berbeda. Hanya saja, teka-teki yang belum terpecahkan di versi Widya bisa terpecahkan di versi Nur. Selama ini, Nur yang melihat kebenaran mengenai desa KKN itu karena dia adalah orang religius dan mampu merasakan kehadiran makhluk halus.

Karena jalinan kisah yang erat dan mencekam, tak heran cerita itu menjadi sorotan warganet. Bahkan YouTuber terkenal Raditya Dika juga sempat mengunggah kisah tersebut di akun YouTubenya dan telah menarik 2 juta penonton. Berikut video yang bisa Anda tonton untuk melengkapi penceritaan tentang KKN horror itu.

Penulis cerita tersebut tak menampik apabila ini adalah kisah nyata. Di tahun 2009, memang ada sebuah universitas yang geger karena cerita tersebut. Meskipun begitu, penulis meminta untuk merahasiakan rapat-rapat setiap hal yang dinilai mirip dengan cerita itu. Menurutnya, apa yang ia ceritakan juga sebagai pengingat kita dengan pepatah ‘Dimana tanah dipijak, disitu langit kita junjung’. Artinya, jika datang ke tempat baru, maka perlu beradaptasi dan menjunjung norma-norma kesusilaan dan budaya yang sudah ada.

( Tribunjogja.com | Bunga Kartikasari ) TRIBUNJOGJA.COM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Status Lucu

Status Lucu Kids Jaman Now, yang Bikin Jomblo Ngenes Kejang – Kejang

Viral Video Penggerebekan Polisi & Bidan Berduaan di Pasuruan, Diarak Tanpa Celana, Diancam Celurit

Viral Video Penggerebekan Polisi & Bidan Berduaan di Pasuruan, Diarak Tanpa Celana, Diancam Celurit