in , , , ,

Ini Cerita Lengkap Kasus Kucing yang Viral Dicekoki Ciu

Kucing Vs Ciu menjadi viral di media sosial dan banyak kecamanan
Kucing Vs Ciu menjadi viral di media sosial dan banyak kecamanan

NgakakOnline – Kucing Vs Ciu menjadi viral di media sosial. Kasus video viral kucing yang seolah-olah dicekoki ciu (minuman keras tradisional) akhirnya terungkap. Polisi memastikan pengunggah video maupun lokasi perekaman berada di wilayahnya. Berikut ini kronologinya.

Berawal pada 16 Oktober sekitar pukul 21.00 WIB AA dan temannya, AP berangkat ngopi ke rumah AN di Desa Dukuh, Kecamatan Gondang, Tulungagung. Sesampai di lokasi, AA dan AP melihat AN tengah bermain bersama kucing Persia kesayangannya. Namun selang beberapa saat tiba-tiba kucing tersebut muntah-muntah. Dugaan awal kucing itu keracunan bangkai tikus yang diracun.

“Mengetahui kucingnya muntah-muntah pemilik berusaha memberikan pertolongan dengan meminumkan air kelapa muda, dengan harapan racunnya keluar,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia kepada detikcom, Jumat.

Namun upaya itu gagal hingga akhirnya kucing tersebut kejang-kejang dan mati. Kucing itu akhirnya dikubur di dekat rumah AN. Proses penanganan kucing yang diduga keracunan tersebutlah yang membuat geger jagat maya, sebab AA melakukan perekaman video dan selanjutnya diunggah melalui IG story dengan narasinya yang beda. AA menggambarkan melalui keterangan dan narasi suara seolah-olah minuman yang diberikan ke kucing adalah minuman keras (ciu).

Video tersebut selanjutnya diunggah ulang ke Twitter, dampaknya video itu me jadi viral dan aneka kecaman mengalir dari berhagai pihak. “Dari penyelidikan yang kami lakukan, ternyata video itu direkam dan dilakukan oleh AA di Desa Dukuh, Kecamatan Gondang,” katanya.

Terkait viralnya video itu kepolisian telah melakukan proses penyelidikan dan memastikan narasi dalam tersebut tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya. Polisi juga sudah membongkar kuburan kucing tersebut dan membawa bangkai kucing serta tikus untuk menjadi bahan penyelidikan.

 

Caption pada video inilah yang menyebapkan orang geram dan kesal terhadap pelaku perekaman. Caption awal video menulis ‘Percobaan ciu terhadap kucing anggora’. Sedangkan pada segmen kedua kucing kembali diberikan minum dan diberikan caption ‘Setelah 2 jam empedu bekerja keras mengeluarkan racun membuat si tubuh anggora bergetar’.

Dalam video berdurasi 1,23 menit tersebut pengunggah status IG juga memperlihatkan detik-detik kematian si kucing. ‘Innalilahi wa Inna Ilaihi Raji’un, padahal jik mati sepisan kok bablas,’ kata pengunggah video. Video tersebut menuai berbagai komentar hingga kecaman. Namun beberapa juga memberikan klarifikasi atas kejadian yang sebenarnya.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan video viral tersebut direkam dan diunggah oleh AA warga Desa Dukuh Kecamatan Gondang, Tulungagung. “Kami sudah mengklarifikasi kepada yang bersangkutan. Ternyata cairan yang diminumkan ke kucing adalah air kelapa muda,” kata Pandia.

Pandia mengatakan air kelapa muda diminumkan karena kucing tengah muntah-muntah yang diduga keracunan tikus. Namun AA yang mengunggah video itu memberikan narasi dan keterangan yang berbeda-beda, hingga seolah-olah kucing dipaksa meminum miras hingga mati. “Jadi, videonya memang benar direkam dan diunggah oleh AA, hanya saja yang diminumkan bukan miras,” tandas Pandia. news.detik.com

Baca juga artikel menarik lainnya : 

Nyinyir di Medsos, Pemuda di Makassar Diserang Busur Panah hingga Tewas

Salut! Pria Ini Resign dari Pekerjaannya Hanya Demi Membersihkan Sungai

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Gurita

Gurita si “Alien Bumi”, Inilah Beberapa Keistimewaan Hewan Tersebut

VIRAL Pria Ini Nikahi Wanita dengan Kondisi Cacat Mata Banjir Pujian Warganet, Disebut Cinta Sejati

VIRAL Pria Ini Nikahi Wanita dengan Kondisi Cacat Mata Banjir Pujian Warganet, Disebut Cinta Sejati