in

Viral di Medsos, Aksi Ibu dan Anak Kompak Mencuri Kotak Amal

NgakakOnline.id – Aksi pencurian kotak amal di masjid yang dilakukan seorang ibu dan anaknya terekam CCTV, videonya pun menjadi viral di whatsapp (WA) dan media sosial (medsos)

Dalam video rekaman CCTV tersebut, ibu dan anaknya itu memang tampak kompak dalam melakukan aksinya. Si ibu bertugas membuka gembok kotak amal, sedangkan si anak yang mengambil uang. Saat menjalankan tugasnya masing-masing, keduanya tampak saling bergantian untuk mengawasi sekitar.

Aksinya pun berhasilmembawa kabur sejumlah uang. Aksi pencurian kotak amal oleh ibu dan anak ini terakhir dilakukan pada Minggu (3/3/2019) sore kemarin. Dilansir dari Tribun Kaltim, ibu dan anak yang diduga kerap melakukan aksi pencurian di masjid sudah diamankan kepolisian.

Keduanya akhirnya didatangi oleh pihak kepolisian di kediamannya di Jalan Aminah Syukur, Gang Mulia. Kendati tidak dilakukan penahanan, namun keduanya sempat menjalani pemeriksaan di Polsek Sungai Pinang, dan melakukan wajib lapor. Sang ibu yang berinisial Tn mengatakan dirinya tidak punya pilihan lain untuk menghidupi keluarganya.

Pasalnya, wanita yang memiliki lima orang anak itu tidak mendapatkan nafkah dari suaminya.

“Suami ada, hanya saja tidak kerja,” ucapnya sambil berlinang air mata, Senin (4/3/2019).

Selama menjalankan aksinya, dirinya selalu membawa anak laki-lakinya berinsial Dk, yang masih duduk di bangku kelas IV Sekolah Dasar. Dk merupakan anak bungsunya, yang rela “membantu” ibunya menjalankan perbuatan tidak terpuji itu.

“Tidak setiap hari seperti ini. Saya buka gembok kotak amal masjid menggunakan besi biasa saja. Untuk makan saja uangnya,” ujarnya.

“Malu saya, biar saja saya yang tanggung dosanya. Kayak apa lagi, dia (suami) tidak tanggung jawab.”

Sedikitnya lima kali ibu dan anak itu telah beraksi di sejumlah masjid, di antaranya masjid di Kehewanan, Jalan Sentosa, dan Sempaja. Tidak hanya beraksi dengan mengambil uang di kotak amal masjid, namun dirinya juga membawa kabur mukena yang ada di masjid, lalu menjual mukena tersebut seharga Rp 50 ribu.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Nono Rusmana membenarkan, pihaknya telah mengamankan yang bersangkutan. Bahkan pihaknya juga memanggil pengurus masjid tempat pelaku menjalankan aksinya. Karena kerugian yang dialami hanya berkisar ratusan ribu rupiah, pihaknya melakukan mediasi antara kedua belah pihak, dan hanya melakukan pembinaan kepada ibu dan anak tersebut.

“Mediasi kedua belah pihak, karena kerugian hanya ratusan ribu. Anggota juga mengecek langsung ke rumah pelaku, memang karena perekonomian yang membuat ibu ini melakukan perbuatan itu,” jelasnya.

“Jadi benar, tidak hanya uang yang diambil, tapi juga mukena. Lalu dijual kembali untuk makan sehari-hari,” pungkasnya.

Sumber : tribunnews.com

Baca juga artikel viral lainnya :

Viral Wanita Cantik Ikhlas Diberi Mahar Rp 10 Ribu

Dikira Yogurt, Seorang Kakek 90 Tahun Makan Seperempat Liter Cat Tembok

Berawal Dari Film Lama, Lima Tahun Kemudian Genji Indonesia Viral!

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Kasihan, Bocah Tersetrum di Tiang Lampu Area Kolam Renang

Kasihan, Bocah Tersetrum di Tiang Lampu Area Kolam Renang

Pernikahan Bocah "Bau Kencur" yang Menjadi Viral

Pernikahan Bocah “Bau Kencur” yang Menjadi Viral