in

Kisah wisatawan asal AS di Bali ini Berhasil Lolos dari Keadaan Darurat Berkat Bantuan Fitur SOS Facebook

NgakakOnline.id – Melansir kumparan.com, wisatawan ini bernama Mikey Lythcott dan Stacey. Mereka mengendarai sepeda motor di kawasan Ubud dan mengalami kecelakaan fatal hingga jatuh ke jurang.

Ketika itu, Mikey mengaku tidak bisa melihat apa-apa selain langit yang menembus pepohonan. Ia terpisah dengan Stacey serta tidak bisa bergerak sama sekali. Mikey sempat pasrah hidupnya akan berakhir karena posisi mereka terjatuh sangat sulit dijangkau dan jauh dari keramaian.

Beruntung smartphone-nya dengan nomor AS berada di dalam jaketnya. Meski dalam kondisi baterai yang hampir habis, nyatanya smartphone itu bisa menyelamatkan nyawa Mikey dan Stacey.
“Saya mendapatkannya (smartphone miliknya) dan menyalakan roaming internasional. Walau sinyalnya sangat sedikit,” kata Mikey.

Baca Juga

Seorang Insinyur Listrik dan Ahli Syaraf ini Mengembangkan Gim yang Berjudul Awakening

Ia kemudian mengunggah sebuah postingan darurat alias SOS di akun Facebook miliknya. Setelah itu, ia hanya bisa menunggu.
“Tolong. Dalam bahaya. Hubungi polisi,” tulisnya, lewat Facebook.

Salah seorang teman Mickey, Aimee, yang pertama kali menyadari statusnya itu. Ia langsung mencoba menghubungi Mickey lewat panggilan telepon facebook. Ia pun langsung mengabari teman-teman Mickey yang lain untuk membantu mencari titik lokasinya.

“Saya mendapat telepon dari seorang pria bernama Joe dari (konsulat) yang mengatakan bantuan datang tetapi saya harus membantunya menemukan kami” kata Mikey. Mereka pun akhirnya ditemukan sebelum kesadaran keduanya hilang. Saat itu juga mereka langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan selama kurang lebih dua minggu di Rumah Sakit BIMC, Kuta.

Sumber : kumparan.com

RECOMMENDED

Dubai Square Mall Paling Mewah di Dunia yang Sedang di Bangun

Seorang Ibu Menjadi Viral di Facebook Setelah Bercerita Mengenai Keadaan Kaki Anaknya

Warung diserang Biawak, Pemilik Warung Mie di Thailand ini Malah Senang

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Duh Kasian, Akses Jalan Rumah Keluarga di Bandung ini Tertutup Sama Sekali OlehBangunan Rumah Baru

Terima Hukuman dari Negaranya Sendiri Pria ini Harus Menetap di Bandara Kuala Lumpur Seumur Hidup