in

Kisah Sedih Kakek 98 Tahun yang Lumpuh dan ditelantarkan 4 Anaknya

NgakakOnline.id – Disaat banyak orang yang mengeluh dengan hidup mereka yang sengsara, kisah sedih tengah menimpa seorang kakek renta di Ngawi Jawa Timur. Kakek itu biasa dipanggil Mbah Kasbi. Mbah Kasbi tinggal sendiri di sebuah gubuk reot yang bocor di beberapa bagian. 

Diketahui Mbah Kasbi memiliki empat orang anak. Bagaimana bisa begitu tega keempat anaknya menelantarkan orang tuanya sendiri. Menurut beberapa sumber, keempat anak Mbah Kasbi tinggal di tempat yang berbeda. Anak pertama tinggal di Tulungagung, anak kedua tinggal di desa yang tidak diketahui, anak ketiga berada di Banten dan anak keempat Tinggal di Tangerang.

kisah sedih

Kakek berusia 98 tahun ini mau tidak mau tinggal sendiri di gubuknya yang reot, terbaring tidak berdaya di atas kasur dalam sebuah kamar yang hanya dibatasi sebuah lemari. Mbah Kasbi mengalami kelumpuhan, badannya sulit bergerak, bahkan untuk buang air ia hanya  mampu bergeser dari tempat tidur. Yang lebih miris lagi adalah dia tidak pernah mandi sejak sembilan bulan lalu karena kondisinya tersebut.

Kisah Sedih

Kakek yang dulu berprofesi sebagai penabuh gamelan dan penarik becak ini hidup dengan hanya dibantu oleh warga sekitar. Anak keduanya selalu datang setiap pukul sembilan pagi untuk mengantarkan makanan dan meletakkannya di atas tempat tidur kemudian meninggalkan Mbah Kasbi seorang diri.

Banyak tetangga yang membantu Mbah Kasbi walau hanya sekedar membersihkan rumah, namun hal ini malah mengundang rasa tidak suka dari anak keduanya sebab dia menganggap apa yang dilakukan tetangganya justru dianggap ikut campur dalam urusan keluarganya.

Tidak habis pikir apa yang ada dipikiran anak-anak Mbah Kasbi, mengapa mereka  begitu tega menelantarkan orang tuanya sendiri. Bukannya berterimakasih pada tetangga justru malah menampakan sikap yang tidak baik. Seharusnya Mbah Kasbi dapat menikmati masa tuanya dengan hidup bahagia bersama anak dan cucunya. Bukannya menderita seorang diri. 

Baca Juga : Video Viral, Heboh Emak-emak Rebutan Makanan di Kondangan, Adu Mulut hingga Nyaris Baku Pukul

Harus selalu kita ingat bahwa orang tua adalah orang yang melahirkan dan merawat kita dari kecil hingga dewasa. Berbakti dan menghormati orang tua adalah kewajiban seorang anak. Jangan sampai tega menelantarkan apalagi menyakiti hati orang tua. Tentunya kamu  sendiri tidak mau mengalami kisah sedih seperti Mbah Kasbi.

 

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Instagram Ngakak Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Alih-alih Ingin Coba Membuktikan Gas LPG Berisi Air, Dua Pemuda Ini Malah Terbakar

Alih-alih Ingin Coba Membuktikan Gas LPG Berisi Air, Dua Pemuda Ini Malah Terbakar

chrisye

Mengenang 10 Lagu Populer Chrisye Sepanjang Masa