in ,

Kisah Petugas Pemadam Kebakaran Buka Puasa di Pinggir Jalan

Kisah Petugas Pemadam Kebakaran Buka Puasa di Pinggir Jalan

NgakakOnline.id – Kisah petugas pemadam kebakaran buka puasa di pinggir jalan. Foto sekelompok petugas pemadam kebakaran Malaysia yang berbuka puasa secara sederhana di pinggir jalan menjadi viral di internet. Tak hanya buka puasa, para petugas pemadam itu juga menunaikan ibadah salat di jalanan usai menjalankan tugas.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Selasa (14/5/2019), foto-foto petugas pemadam kebakaran Malaysia itu menjadi viral setelah diunggah ke Facebook oleh Tengku Mohd Ihsan dan dibagikan melalui kelompok akun Facebook bernama Friend of Bomba Malaysia.

Foto-foto itu menunjukkan sejumlah petugas pemadam kebakaran sedang berbuka puasa dengan makanan sederhana di jalanan sepi usai menjalankan tugas mereka di dekat lokasi. Di lokasi yang sama, para petugas pemadam juga menjalankan ibadah salat dengan menjadikan seragam mereka sebagai alas.

“Ramadhan bukan hanya soal menahan lapar dan haus. Ramadhan adalah saat ketika kita mengatur diri kita, karena saat kita berpuasa, hanya Dia (Tuhan-red) dan diri kita yang tahu momen-momen ketika kita tetap jujur pada diri kita,” tulis admin akun Facebook ‘Friend of Bomba Malaysia’.

Kisah Petugas Pemadam Kebakaran Buka Puasa di Pinggir Jalan

Kisah Petugas Pemadam Kebakaran Buka Puasa di Pinggir Jalan

Postingan viral itu membuat para petugas pemadam kebakaran lainnya membagikan pengalaman mereka saat berpuasa sambil menjalankan tugas.

Salah satunya bernama Mohd Abe Joe yang mengisahkan momen saat dirinya hendak buka puasa namun ada situasi darurat. “Pernah saat saya akan buka puasa dengan memakan curry puff, saya belum minum air sama sekali. Sirene pemadam mulai berbunyi. Saya langsung melompat naik ke atas truk pemadam,” tulisnya.

“Setelah saya kembali dari tugas, saya memasukkan tangan saya ke saku, ah… ada curry puff yang belum sempat saya makan,” imbuhnya.

Seorang pengguna Facebook bernama Reen Muhammad menceritakan momen saat temannya harus membatalkan rencana sahur bersama karena tiba-tiba ada tugas memanggil.

“Kami berencana untuk sahur bersama. Tapi saya menunggu sampai subuh dan dia tidak membalas WhatsApp dan tidak mengangkat telepon. Saya tidak masak apa-apa, jadi saya hanya makan kurma dan minum air,” tutur Reen.

“Dia kemudian menelepon saya dan mengatakan dia ada kasus, tapi saya bilang tidak apa-apa. Saya tidak bisa marah padanya, wajahnya menjadi merah karena kelelahan. Tolong apresiasi pahlawan-pahlawan tanpa tanda jasa ini,” sebutnya.

Postingan foto petugas pemadam yang sedang buka puasa itu telah mendapat 3.700 likes dan dibagikan lebih dari 400 kali hingga saat ini.

Sumber : detik.com

Baca juga artikel viral lainnya :

Viral Iklan Hago Diprotes Gara-gara Dianggap Lecehkan Guru

Inalillahi Rayakan Kelulusan Siswi SMK Tewas Ditabrak Motor

Fakta Masjid yang Berteknologi Tinggi di Shenzen Cina

Yuk follow juga instagram kita ya

https://scontent-sin6-2.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/54278494_2321590298125662_1034684563936247808_o.jpg?_nc_cat=111&_nc_eui2=AeE2s7p7mqoHrOE_2rjg2lA-uXLnmV2zYx1RLOfghm_mlmKwMWLv2126xpy_2_ZFcDPnwYZBZ9k_q0yff0cuu7sx-zvV_b4GouVvj-KdjGYYoQ&_nc_ht=scontent-sin6-2.xx&oh=0e2a26449e33e45efbb3ecd0b5d9b147&oe=5D6E0F9C

Kunjungi juga gambarlucu.biz

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

viral iklan hago

Viral Iklan Hago Diprotes Gara-gara Dianggap Lecehkan Guru

Video viral

Video Viral Detik-detik Pemotor Mau dibegal di Jalan Raya