in

Keseruan Lomba Ketangkasan Becak di Purbalingga

NgakakOnline.id – Usia Sunarto sudah tak lagi muda. Namun, tukang becak ini masih terlihat cepat saat menggenjot becaknya dalam kecepatan penuh ketika melintas di jalur lurus yang dibatasi traffic cone.

Pria berusia 69 tahun ini pun tangkas saat melewati jalur zig-zag, berputar penuh, serta melintas di halang rintang yang menyerupai angka delapan.

Bentuk rutenya mirip dengan ujian Surat Izin Mengemudi (SIM). Maklum, halangan ini memang dibuat oleh panitia dari Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres Purbalingga.

Selama puluhan tahun menjadi tukang becak, Sunarto memang kerap bertemu dengan tanjakan berat, turunan curam, dan jalan bergelombang. Di gang-gang sempit, ia langsung berhadapan dengan tembok di satu sisi dan terancam selokan di sisi lainnya.

Baca Juga

Fakta Menarik tentang rayap ini mungkin kamu belum tahu

 

Pagi itu, Sunarto bersama sekitar 50 tukang becak lainnya sengaja libur. Mereka hendak adu ketangkasan dan bergembira.

50 peserta ini dibagi menjadi tiga kategori, yakni kategori usia 17-50 tahun, 50-60 tahun, dan di atas 60 tahun. Sunarto turut di kelas usia paling senior.

Ketangkasan Sunarto mengantarnya menjadi juara pertama kategori usia 60 tahun ke atas. Ia mengalahkan Sakiman (68) dan Mugiarto (68) di urutan kedua dan ketiga.

Dalam lomba ini, banyak peserta yang menunjukkan skill mengemudikan becak. Yang paling khas adalah berkelok sembari mengangkat salah satu rodanya.

Sumber: liputan6.com
Foto: liputan6.com/Muhamad Ridlo

RECOMMENDED

Ga Nyangka Ternyata Harga Tas Kecil ini pasti diluar dugaan Kamu

Pulau Natuna merupakan kepulauan terluar di bagian utara Indonesia yang indah

Teknologi Li-Fi yang bisa jadi pennganti WiFi

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Petani Jepang telah menggunakan drone yang membantu tugas bertani dalam waktu singkat

Seorang Model Cilik Menjadi Perbincangan Netizen Karena Memiliki Rambut yang Indah