in

Kesalahan Fatal yang Sebabkan 30 Penumpang Pendarahan Lewat Telinga Dengan Hidung

NgakakOnline.id – Melansir dari Next Shark, insiden ini terjadi di pesawat Jet Airways dengan nomor penerbangan 9W 697. Pesawat pun segera kembali lagi ke Bandara di Mumbai setelah mengudara selama 45 menit.

Insiden ini terjadi pada Kamis, 20 September 2018. Para korban diketahui mengalami pendarahan di telinga dan hidung, serta sakit kepala. Manajemen perusahaan mengatakan pesawat berjenis Boeing 737 ini mengangkut 166 penumpang dan 5 orang kru. Semua penumpang telah mendarat dengan selamat di Mumbai.

Kementerian Perhubungan Udara segera melakukan investigasi terhadap insiden ini. Kesimpulan sementara diketahui jika kru pesawat lupa menyalakan tombol pengaturan tekanan udara. “Ada 30 dari 166 penumpang yang hidung dan telinganya berdarah. Beberapa penumpang lainnya mengeluh sakit kepala,” kata pejabat senior kementerian, Lalit Gupta.

Normalnya, pesawat mengudara di ketinggian 28 ribu-35 ribu kaki. Di ketinggian ini, tekanan udara di pesawat lebih kecil daripada di permukaan bumi. Ini mengakibatkan udara menjadi kering dan tipis serta mengakibatkan hidung dan telinga berdarah. CNN-News 18, lima orang penumpang terkena tuli ringan akibat trauma di telinga.

Pilot pesawat ditahan sementara untuk investigasi dan krunya telah diturunkan. Biro Investigasi Kecelakaan Udara Kementerian Perhubungan Udara India menyebut pilot bisa saja berperan dalam kelalaian ini sebagai pengontrol tekanan udara sebelum pesawat tinggal landas.

Sumber : Next Shark

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Duh, Motor Plat ini Kena Tilang karena Platnya yang Nyeleneh

Kalimalang, Bekasi, akan Segera Jadi Area Publik Baru yang Indah dan Nyaman Dengan 4 Zona