in

Keren Mahasiswa Univ Muhammadiyah Malang Menciptakan Alat untuk Meminimalisir Pengkisan Ban Kendaraan

NgakakOnline.id – Melansir detik.com, hal ini ia ciptakan berangkat dari keprihatinan karena borosnya borosnya pembelian ban baru tersebut. Menurut Haryo Widya Darmawan (24), “Alat ini untuk menurunkan temperatur berlebih yang timbul akibat gesekan ban dengan permukaan jalan. Fungsi finalnya untuk memperpanjang usia pakai atau service life ban.”

Alat yang dirancang untuk meminimalisir pengikisan pada ban kendaraan ini terdiri dari rangkaian tangki air, controller, pompa dan nozzle. Alat didisain sedemikian rupa agar dapat menyemprotkan air secara otomatis ke permukaan ban ketika temperaturnya terasa mulai melebihi batas.

“Alat ini nanti akan dipasang di bawah fender atau spakbor dan tepat di atas ban. Saat temperatur ban mencapai suhu tertentu yang berlebih, nozzle akan menyemprotkan air dengan sistem spray hingga menyeluruh,” terang Haryo.

Baca Juga

Mahasiswa Universitas Jember berhasil memanfaatkan radiasi medan magnet untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan tempe

Tak disangka, dengan alat ciptaannya ini, Haryo terpilih mewakili Indonesia ke ajang inovasi tingkat dunia, yaitu International Invention Fair (SIIF) yang akan digelar di Seoul, Korea Selatan pada 6-9 Desember 2018 mendatang.

“Ada berbagai macam kategori, beberapa di antaranya construction, electric, hingga mechanical controller. Saya ikut mechanical controller. Ini peserta kompetisinya tidak hanya pelajar dan mahasiswa, tetapi juga ada yang berasal dari tenaga profesional berbagai perusahaan ternama,” bebernya.

Sumber : detik.com

RECOMMENDASI

Menara Batu Totem Pole Keajaiban Alam yang Melengkapi Keindahan Tasmania

7 Curhatan Mahasiswa Jurusan Sastra Ini Bikin NgakakOnline

Diduga Putus Cinta, Mahasiswa di Buleleng Ini Habisi Nyawanya Sendiri di Kamar Kos, Suratnya Bikin Merinding

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Salut! Model yang Kerap dikritik Karena Alisnya dinilai Terlalu Tebal ini Tidak Memperdulikan

Kisah Haru dari Para Siswa SD di Gunung Kidul, yang Sukarela Sisihkan Uang Jajan Mereka untuk Para Guru Honorer