in , , ,

Keluarga Ungkap Detik-detik BJ Habibie Meninggal Dunia, Pergi dengan Tenang, Diiringi Doa

 

Ngakak Online – Keluarga BJ Habibie mengungkap detik-detik meninggalnya BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (11/9/2019). BJ Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB setelah menjalani perawatan. Penyanyi sekaligus cucu keponakan Habibie, Melanie Soebono menceritakan detik-detik Habibie berpulang.

Keluarga BJ Habibie
Keluarga BJ Habibie

Menurut Melanie, Habibie meninggal dengan diiringi doa oleh seluruh keluarga yang mendampingi. Melanie turut mendampingi Habibie menutup mata untuk selamanya. “Meninggal pukul 6 lewat sedikit, ada di ruangan bersama keluarga.” “Eyang pergi dengan tenang, keluarga lengkap. Diiringi doa,” kata Melanie saat ditemui di rumah duka di kawasan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Penyanyi Melanie Subono yang juga cucu keponakan mendiang Presiden ketiga RI BJ Habibie saat ditemui di depan kediaman Habibie di kawasan Patra Kuningan, Rabu (11/9/2019) malam. (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) Melanie berterima kasih atas seluruh doa yang telah dipanjatkan untuk BJ Habibie yang baru saja berpulang pada pukul 18.03 WIB. “Pertama terima kasih buat doanya buat di luar sana, aku dari pagi menemani (Habibie),” ucap Melanie.

Adik Kandung BJ Habibie, Sri Soedarsono menyampaikan, BJ Habibie berpulang setelah menunggu semua anggota keluarga, yakni anak dan cucu-cucunya hadir di RSPAD. “Semua komplet. Dia menunggu sampai semua komplet, cucu, anak,” ujar Sri di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019). Adik kandung BJ Habibie, Sri Soedarsono mengatakan, saat ini semua anggota keluarga sudah hadir sehingga tidak ada lagi yang ditunggu. Mereka bahkan turut mendampingi saat jenazah BJ Habibie dimandikan di RSPAD. “Ini sedang dimandikan dan langsung dibawa ke Kuningan,” kata dia.

Jenazah Tiba di Rumah Duka

Suasana duka menyelimuti saat jenazah Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) tiba di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam. Tampak peti jenazah BJ Habibie ditutupi bendera merah putih diangkut menggunakan mobil jenazah.

Rombongan tiba sekira pukul 20.30 WIB. Jenazah Presiden ketiga Republik Indonesia Bachroeddin Jusuf Habibie sampai di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019). Beberapa pasukan Jajar Kehormatan langsung menyambut mobil jenazah. Tampak anak BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie dan keluarga keluar dari mobil yang berada di belakang mobil jenazah.

Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata, di Samping Makam Ainun

Rencananya, BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Kamis (11/9/2019).

Namun, kata Sri, waktu pemakaman sedang diatur oleh Tim Kepresidenan. Jenazah Presiden RI ke-3 BJ Habibie keluar dari RSPAD untuk diantarkan ke rumah duka, Jakarta, Rabu (11/9/2019). Presiden sekaligus ilmuwan kebanggaan Indonesia BJ Habibie wafat pada Rabu 11 September 2019 dalam usia 83 tahun. Warta Kota/Angga BN (Warta Kota/Angga BN)

Jenazah almarhum Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, bakal dikebumikan di samping makam istrinya, Hasrie Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Mensesneg Pratikno mengungkapkan, pihak Istana telah mempersiapkan pemakaman BJ Habibie Kamis (12/9/2019) esok.

“Jadi nanti (Pak Habibie akan dimakamkan) di sebelahnya almarhum ibu Ainun Habibie,” ujar Pratikno di rumah Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

TRIBUNNEWS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Jadi Sorotan Dunia

Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Jadi Sorotan Dunia

BJ Habibie Meninggal, Ratusan Siswa SD Terbangkan Pesawat Kertas

BJ Habibie Meninggal, Ratusan Siswa SD Terbangkan Pesawat Kertas