in

Kelebihan Berat Badan, Dua Kali Lebih Besar untuk Selamat Ketika Menghadapi Penyakit Menular

NgakakOnline.id – Melansir laman New York Post, Senin (28/5/2018), penelitian mengenai obesitas dan kemampuan bertahan hidup dari infeksi penyakit menular itu melibatkan sekitar 18 ribu orang pasien yang terkena penyakit menular. Ke-18.000 pasien tersebut dipelajari risiko kematiannya setelah 90 hari keluar dari rumah sakit.

Para peneliti menemukan, pasien dengan berat badan kurang berisiko 2,2 kali lebih tinggi untuk meninggal akibat penyakit menular. Sementara invidu yang kelebihan berat badan memiliki risiko 40 persen terhindar dari kematian. Persentase bertahan hidup orang obesitas rupanya lebih tinggi, yakni hingga 50 persen.

Baca Juga

Renang Olahraga Terbaik bagi Pengidap Diabetes, Ini Buktinya

Para peneliti yang berasal dari Denmark itu menduga obesitas bisa menjadi evolusi cara bertahan hidup. Sayangnya, penemuan ini belum dipublikasikan. Sementara studi lain yang juga mempelajari pasien pneumonia yang dilakukan di AS.

Sebuah studi di Tiongkok menemukan, individu yang kelebihan berat badan 2/3 kali lebih mampu bertahan hidup ketimbang mereka yang memiliki berat badan normal.

Sumber: liputan6.com

RECOMMENDED

Pesta Pernikahan Warga ini Menjadi Perbincangan Warganet

Penggunaan Earphone Ternyata Memberikan Dampak Negatif bagi Kesehatan

Dalam Keluarga, Anak yang Paling disayang Lebih Banyak Meminta

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Kisah Nursaka, bocah SD yang harus selalu melintasi polisi lintasan Batas Negara (PLBN)

Seorang Remaja Berusia 16 Tahun Ramai dibicarakan di Dunia Maya