in ,

Kejadian Lucu, Pejabat Setingkat Camat “Gaptek” Pakai Komputer Saat Ujian Lelang Jabatan

NgakakOnline.id – Kejadian lucu sering terjadi disekitar kita, kejadian lucu kali ini terjadi di lingkungan pemerintahan. Sederet pejabat daerah mengikuti open bidding untuk menempati delapan posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang, pada tanggal 15 Agustus 2019, hari kamis kemarin.

Open Bidding yang dilaksanakan memasuki tahap penulisan makalah, tes dilakukan di SMAN 1 Sumedang, Jawa Barat, dengan diikuti 51 orang pejabat.

Ternyata ada cerita unik dan lucu saat tes kemarin nih guys, dikutip dari berita harian kompas, ada banyak pejabat setingkat camat ataupun kepala bagian yang gapteng atau gagap teknologi pada saat menggunakan perangkat komputer masa kini untuk mengikuti tes penulisan makalah.

Sebagaian besar dari mereka bingung untuk mengoprasionalkan perangkat komputer. Beberapa diantaranya juga terlihat ada yang mneggunakan jurus sebelas jadi alias dua jari telunjuk untuk mengetik.

Meskipun demikian, semua peserta ujian yang berasal dari Ciamis, Cirebon, Bandung, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat sangat serius untuk mengerjakan soal ujian tersebut.

Salah satu peserta ujian open bidding asal Sumedang mengakatan bahwa ia kesusahan dalam mengoperasionalkan perangkat komputer, “Kalau bahan makalahnya sudah ada di kepala, cuma sedikit gagap menggunkan komputer. Gagap dimesin ketiknya (keyboard),” jelasnya.

Bisa Dimaklumi

Kejadian Lucu
Kejadian Lucu

Sementara itu, Endi Rusian, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang yang juga menjabat sebagai panita pelaksana open bidding mengakui jika ada beberapa pejabat yang menjadi peserta terlihat gagap dalam mengoperasionalkan komputer, saat mengetik naskah makalah.

“Hal itu bisa dimaklumi karena alat ketik atau komputer zaman sekarang itu beda jauh. Dalu bahkan ada yang masih menggunakan mesin ketik manual, belum komputer, jadi mungkin gagap juga mereka. Tapi secara umum pelaksanaannya lancar,” jelasnya.

Endi menyatakan, sebelum pelaksaan tes, pihaknya telah meginformasikan terkalit ppenulisan makalah tersebut. “Sudah, pasti sebelumnya mereka (peserta) kursus (Operasionakaln Komputer) dulu selama seminggu kemarin,” pungkas Endi.

Endi menuturkan bahwa 51 peserta ujian tersebut akan merebutkan 8 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Sumedag. 8 Jabatan tersebut yaitu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kesehatan, Dirut RSUD Sumedang, dan Staf Ahli dai Lingkungan Pemkab Sumedang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Berita Viral Bocah Karawaci Jualan Nasi Uduk karena Ibunya Sakit Kanker

Fakta dibalik, Berita Viral Bocah Karawaci Jualan Nasi Uduk karena Ibunya Sakit Kanker

Ingat Gloria Hamel Dulu Viral Dipecat dari Paskibraka, Kehidupannya Kini, Kelakuan di Depan Umum

Ingat Gloria Hamel Dulu Viral Dipecat dari Paskibraka, Kehidupannya Kini, Kelakuan di Depan Umum