in ,

Deretan Fakta Penabrak Apotek Senopati yang Merenggut Nyawa Satpam


NgakakOnline – kecelakaan apotik senopati apa yang terjadi sebenarnya?. Sebuah mobil Nissan Livina tiba-tiba menyeruduk Apotek Senopati yang berada di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu, 27 Oktober 2019 dini hari.

Peristiwa itu tak hanya merusak fasilitas Apotek Senopati, namun juga membuat seorang satpam, Asep Kamil tewas. Penabrak apotek Senopati itu diketahui bernama Putri Kalingga Hermawan. Dia telah menjalani pemeriksaan intensif polisi.

Dream merangkum beberapa fakta yang terjadi dalam peristiwa itu.

1. Pengemudi Seorang Mahasiswi

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar menjelaskan, Putri Kalingga yang menabrak Apotek Senopati merupakan seorang mahasiswi.

” Pelaku melaju dari arah selatan ke utara, sesampainya di pertigaan depan Apotek Senopati tidak bisa mengendarai kendaraannya,” ujar Fahri.

Diduga Aksi Kebut-kebutan
2. Tewaskan Satpam

Akibat peristiwa itu, dua orang satpam Apotek Senopati menjadi korban. Satu meninggal dunia dan satu mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati. ” Petugas yang satu kena pecahan kaca dari pintu apotek uang kena tabrak,” kata dia.

3. Kebut-kebutan

Berdasarkan keterangan warga, sebelum kejadian kendaraan yang dikemudikan pelaku rupanya saling berkejaran dengan mobil lain. Diduga karena tidak berkonsentrasi, pelaku hilang kendali hingga menabrak trotoar jalan hingga menyeruduk Apotek Senopati.

Mampir di Bar Namun Negatif Alkohol
4. Mampir di Bar

Sebelum tabrakan, pengemudi sempat mampir ke sebuah bar di bilangan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. ” Sementara masih dalam pemeriksaan termasuk dua orang saksi yaitu dua orang temannya yang ikut menumpang,” kata Fahri.

5. Negatif Narkoba dan Alkohol

Putri menjalani tes urine di Biddokkes Polda Metro Jaya. Hasilnya, PKH negatif narkoba maupun alkohol. ” Hasil tes urine PKH tidak ditemukan alkohol maupun narkoba,” kata Fahri. Fahri mengatakan saat ini status putri masih saksi. Tapi, dia menyebut, status itu kemungkinan bisa berubah.

Mobil Tabrak Apotek di Senopati, Satpam Tewas
Kecelakaan tunggal yang melibatkan satu unit mobil Nissan Livina bernomor polisi B 2794 STF terjadi di Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 27 Oktober 2019, pukul 03.30 WIB. Mobil tersebut menabrak apotek dan menewaskan seorang satpam apotek.

Kepala Sub Direktrorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, mengatakan, sopir Nissan Livina tersebut bernama Putri Kalingga Hermawan, 21 tahun. Sementara itu, korban bernama Asep Kamil, 50 tahun, petugas keamanan apotek.

Fahri mengatakan, kecelakaan itu terjadi karena Putri mengalami hilang kendali. Mobil yang ditumpangi Putri melaju dari arah selatan ke utara.

” Sesampainya di pertigaan di depan Apotek Senopati tidak konsentrasi dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya menabrak trotoar selanjutnya kendaraan tetap melaju ke depan menabrak bangunan gedung Apotek Senopati,” ujar Fahri, dilaporkan Merdeka.com.

Tabrakan tersebut mengakibatkan bangunan apotek bagian depan serta satu unit sepeda motor rusak parah. Jenazah Asep dibawa ke RS Fatmawati. Sedangkan, kasus ditangani Polres Metro Jakarta Selatan.

 

kecelakaan apotik senopati apa yang terjadi sebenarnya?
kecelakaan apotik senopati apa yang terjadi sebenarnya?

Lima Menit Sebelum Satpam Apotek Senopati Tewas Ditabrak Mobil
Asep Kamil, petugas keamanan Apotek Senopati, menjadi korban kecelakaan. Petugas keamanan itu ditabrak mobil Nissan Livina yang melaju dan menghancurkan Apotek Senopati.

Penjaga warung kelontong yanag menjadi saksi mata kecelakaan itu, Abdul Somad, mengaku sempat melihat Asep sebelum peristiwa terjadi. ” Pak Asep tuh baru lima menit balik beli rokok dari sini langsung kejadian,” dilaporkan , Minggu, 27 Oktober 2019.

Somad mengatakan, sempat mendengar informasi mobil Nissan Livina itu kejar-kejaran dengan mobil di depannya. ” Sempet kebut-kebutan dengan mobil depannya, mobil City hitam yang ngendarain laki-laki, dia sempet turun kata pegawai saya dan ketawa-tawa,” kata dia.

Sebelumnya, jelang subuh, satu unit Nissan Livina bernopol B 2794 STF hilang kendali hingga menerobos apotek Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 27 Oktober 2019, sekitar pukul 03.30.

Kronologi
Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan sopir Livina atas nama Putri Kalingga Hermawan (21). Sedangkan, korban Asep Kamil (50) merupakan petugas keamanan apotek.

Ia menjelaskan kronologi kecelakaan saat itu Putri kehilangan kendali saat mengemudikan mobilnya.

” Semula minibus melaju dari arah selatan ke utara sesampainya di pertigaan depan Apotek Senopati tidak konsentrasi dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya menabrak trotoar selanjutnya kendaraan tetap melaju kedepan menabrak bangunan gedung Apotek Senopati yang berada di depannya,” kata Fahri. dream.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Ngeri! Beginilah Wajah-wajah Pemuja Setan

Ngeri! Beginilah Wajah-wajah Pemuja Setan

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi Dikabarkan Tewas

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi Dikabarkan Tewas