in

Kebakaran Hutan Kalimantan Dipotret Satelit NASA, Miris Banget!

NgakakOnline.id– Kebakaran hutan yang tengah melanda beberapa hutan dan lahan di Indonesia menjadi perhatian dunia. Bahkan NASA sempat mengabadikannya dalam sebuah foto satelit. Pemandangan tersebut tampak sangat miris.  

Kebakaran Hutan

kebakaran hutan

Foto-foto tersebut dipajang di situs resmi NASA Earth Obsevatory. Tampak pulau Kalimantan ditutupi kepulan asap putih. Potret pilu pemandangan pulau Kalimantan yang berselimut asap putih diambil pada 15 September 2019 lalu melalui satelit Aqua milik NASA.

Dari foto tersebut tampak bagian Kalimantan bagian selatan yang tidak begitu parah. Kabut asapnya tidak separah kawasan lainnya. Tidak hanya itu, NASA juga menampilkan foto dari Operational Land Imager (OLI) pada satelit Landsat 8. Tampak jelas kebakaran di kawasan perkebunan kelapa sawit. Pengamatan gelombang pendek infra merah digunakan untuk memantau letak titik api. 

GEOS Forward Processing (GEOS-FP) juga membuat model peta data karbon yang menunjukan api yang begitu parah di tengah wilayah Kalimantan. Kepulan asap tampak bergerak menuju ke arah Natuna. Selain itu tampak juga kebakaran hutan yang tengah melanda Sumatera yang asapnya sudah mencapai Singapura. Dampak kabut asap ini membuat Singapura membatalkan gelaran balapan Formula1.

Baca Juga : Viral Video Wanita Bugil Naik Motor Keliling Samarinda

Model ini adalah gabungan dari data satelit, pesawat dan sistem observasi di darat untuk mengamati aktivitas aerosol dan api. GEOS-FP juga menggunakan data meteorologi seperti suhu udara, kelembaban, dan angin.

 

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Instagram Ngakak Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Viral Fahri Skroepp, Bocah Tambun yang Jago Bikin Caption Puitis

Viral Fahri Skroepp, Bocah Tambun yang Jago Bikin Caption Puitis

Video Penampakan Kuntilanak

Video Penampakan Kuntilanak ini Viral, Bakal Bikin Kamu Merinding