in

Kapal Berbendera Indonesia Sam Ratulangi Memicu Kehebohan di Myanmar

NgakakOnline.id – Dalam perkembangan terakhir, angkatan laut Myanmar tampaknya telah berhasil memecahkan teka-teki seputar kapal bernama Sam Ratulangi PB600, kapal kargo dengan panjang 177 meter yang semula dimiliki Djakarta Lloyd itu.

Kapal Sam Ratulangi memicu kehebohan di Myanmar setelah para nelayan melihat kapal berbendera Indonesia itu terlihat ‘kelayapan’ secara misterius di dekat perairan sekitar Yangon, pekan lalu.

Kapal itu kemudian ditemukan terdampar di Teluk Martaban, 11 km lepas pantai Yangoon, Kamis (30/9) dan polisi serta personel angkatan laut naik ke atasnya untuk melakukan pemeriksaan, dan tak menemukan awak atau pun barang apa pun, kata polisi.

Dalam pernyataan yang diposting di Facebook, polisi Yangon mengatakan kapal itu “terdampar di pantai dan (di tiangnya terdapat) sehelai bendera Indonesia”. Disebutkan, kapal kontainer besar itu dalam keadaan sudah karatan di sana-sini.

Baca Juga

Pria Asal Texas ini dikejutkan oleh Penampakan Gadis Kecil Saat Menggunakan Google Street

Namun Angkatan Laut menyebut, mereka sudah curiga bahwa kapal itu sedang berada di laut dengan diderek oleh kapal lain sebelum terlepas, setelah “ditemukan dua kabel pada bagian haluan kapal.” Mereka kemudian berhasil menemukan kapal derek bernama Independence, sekitar 80km lepas pantai Myanmar. Dan di dalamnya terdapat 13 awak kapal berkebangsaan Indonesia.

Sesudah menanyai ke-13 ABK Indonesia itu, terungkap bahwa mereka sudah menarik kapal Sam ratulangi sejak 13 Agustus, dengan tujuan sebuah pelabuhan di bangladesh, tempat sebuah pembongkaran besi tua.

Namun akibat cuaca buruk, sejumlah kabel penarik terputus, dan akhirnya mereka memutuskan untuk melepaskan kapal itu.

Lokasi kapal itu terakhir kali tercatat di lepas pantai Taiwan pada tahun 2009. Dan menurut kantor berita AFP, peristiwa terbaru ini merupakan yang pertama kalinya sebuah kapal yang ditelantarkan muncul di perairan Myanmar.

Sumber : okezone.com
Foto : koransulindo.com

RECOMMENDED

Sekitar 70 Orang Pelajar Alami Kesurupan Massal Setelah Menjalani Kegiatan Berkemah

Tubuh Pria ini Masih Terduduk Kaku diatas Bangku Meskipun Sudah Lama Meniggal

Spa dengan Suasana Seperti Ritual Voodoo di New Orleans

Museum Kematian di Universitas Airlangga Mengubah Hal Mistis Menjadi Sisi Edukasi Budaya dan Ilmiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Temuan Terbaru Ilmuwan Jepang Ungkap Galaksi Bima Sakti Sempat Mengalami Periode Mati

Ternyata 3 Cara Sederhana Ini Ampuh Bikin Cewek Jatuh Cinta