in , , , , ,

Kacamata VR Bikin Sapi Lebih Santuy dan Susu Berlimpah

Nyata Terjadi, Sapi Perah Berkacamata VR Biar Susunya Melimpah

NgakakOnline – Kacamata vr sapi ternyata ada lhoo. Seandainya ada kesempatan, cobalah berjalan-jalan ke peternakan sapi RusMoloko di Moskow, Rusia. Di tempat ini kamu akan melihat sapi-sapi bergaya dengan kacamata Virtual Reality (VR).

Ini bukan bagian dari produksi film bertema fiksi ilmiah. Kacamata VR diklaim dibuat khusus untuk sapi-sapi di peternakan ini.

Dilaporkan Interesting Engineering, kacamata VR itu memungkinkan kondisi sapi lebih santai sehingga menghasilkan banyak susu. Kemampuan kacamata VR ini dirancang dengan cermat dengan menggabungkan pengalaman bertahun-tahun dalam industri peternakan sapi perah dan teknologi. Penelitian ini didukung Kementerian Pertanian dan Pangan wilayah Moskow.

Dalam penelitian yang berlangsung, para peneliti melihat kondisi emosi hewan dan fisik para sapi usai menggunakan kacamata VR ini.

Setelah memakai headset mereka, para ahli mencatat bahwa sapi menunjukkan penurunan kecemasan dan peningkatan emosi. Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menentukan apakah lebih banyak susu telah dihasilkan melalui efek memakai kacamata VR.

Penelitian semacam ini meningkatkan keberagaman peternakan sapi perah. Di Amerika Serikat misalnya, peternak memasang sikat berputar di kandang sapi. Fungsinya untuk memijat sapi tersebut agar santai.

Sementara itu di Eropa, petani menggunakan sistem robot yang memungkinkan sapi berkeliaran lebih bebas dan luas. Di Rusia, beberapa peternakan memutar musik klasik pada pengeras suara di sekitar peternakan untuk menenangkan sapi.

 

Ilmuwan Kembangkan Aplikasi Pengenal Wajah Sapi

Fitur pengenalan wajah dapat membantu mengenali orang. Tetapi, ilmuwan di University of Kentucky mengembangkan sistem pengenal wajah yang mampu menganalisa kesehatan sapi.

Para peneliti mengembangkan sistem itu melalui drone otomatis.

Dilaporkan CNet, motivasi proyek ini didukung oleh beberapa statistik yang cukup serius. Menurut penelitian tim, 2,5 juta sapi AS mati setiap tahun karena masalah kesehatan.

Kerugian yang dari masalah kesehatan mencapai 60 persen dari total sapi. Bandingkan dengan 220.000 ekor sapi yang mati karena predator atau kecelakaan lain.

Sapi dipilih karena produksi dagingnya. Sapi ini merumput untuk waktu yang lama di ladang, sehingga menyulitkan peternak untuk memeriksa kesehatan masing-masing secara teratur.

Aplikasi pemantau sapi itu berisi fitur kesehatan vital seperti berat badan, ukuran, fitur wajah, dan aktivitas fisik.

Sistem drone itu kini dalam pengembangan di Inggris. Proyek, yang didanai di bawah hibah dari USDA, dimulai pada Februari 2018 dan dijadwalkan untuk berlanjut hingga Februari 2021.

(Visited 57 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Cewek cantik

Janjian Ketemu Cewek Cantik di Kuburan, Pemuda ini Malah Alami ini

Tak Mau Sandal Rp5 juta Hilang di Masjid, Pria Ini Upahi Teman Buat Jaga