in , , ,

Ga Kepikiran, Ternyata ada lho Jurusan Kuliah Aneh Kaya Gini

Jurusan Kuliah

NgakakOnline – Jurusan Kuliah apa nih? kalian tau tidak klo ada jurusan kuliah yang sedikit nyeleneh. Di era modern seperti sekarang ini, kuliah menjadi sebuah kebutuhan, khususnya agar memiliki kompetisi keahlian tertentu. Universitas dan jurusan yang diambil mendapat perhatian serius bagi masyarakat. Pasalnya memiliki gengsi tersendiri, baik ketika melamar kerja atau saat sedang kuliah sekalipun.Jurusan kedokteran masih menjadi kasta paling tinggi dalam benak masyarakat kebanyakan. Hal ini bukan tanpa alasan, biaya yang tidak bisa dibilang murah dan hal krusial lain menjadi indiaktornya.

Perguruan tinggi di Indonesia saat ini cukup banyak. Fakultas dan jurusan yang tersedia pun variatif, mulai dari yang familiar seperti pendidikan dan manajemen bisnis, hingga yang jarang didengar umpamanya Oseonografi sampai Teknobiomedik.

Namun, tahukah kalian di luar negeri ada beberapa jurusan yang bisa dibilang aneh dan tidak ada universitas lain. Mau tahu apa saja? Berikut @malaikatrindu telah merangkum 7 jurusan paling nyeleneh dan terkesan kurang penting bagi masyarakat kebanyakan.

1. Jurusan Meme (Internet Memelogy), Universitas Northwestern

Jurusan Kuliah

 

 

Kalian tidak salah baca. Jurusan meme memang benar-benar ada di muka bumi ini. Bagi yang sangat terobsesi dengan meme, mungkin masuk ke jurusan ini bisa menjadi alternatif yang cukup menarik. Kalian bisa menimba ilmu dunia per-meme-an di Universitas Northwestern, Amerika Serikat. Tak hanya tentang meme saja, Kalian juga akan diberi pengetahuan tentang bagaimana cara menjadi pelawak dan langkah-langkah membuat lelucon untuk menghibur orang lain.

2. Jurusan Budidaya Ganja (Cannabis Cultivation), Universitas Oaksterdam

Jurusan Kuliah

Jurusan yang terdengar aneh di benak kita ini sungguhan ada lho. Jika kalian termasuk orang yang begitu tertarik dengan seluk beluk ganja, khususnya dalam proses membudidayakannya, mungkin bisa kuliah di Universitas Oaksterdam, California, Amerika Serikat. Tapi hati-hati, ya, jika nanti ada praktek. Awas nge-fly.

3. Jurusan Ilmu Kematian, Universitas Eulji

Jurusan Kuliah

Jika kalian ingin menimba ilmu yang tidak biasa, mungkin bisa coba kuliah di fakultas ilmu kematian yang ada di Korea ini. Jangan langsung berpikir ini jurusan horor. Pasalnya berbagai wawasan seputar kematian bisa kalian raih dan menyabet gelar sarjana. Tak berhenti di situ, benefit lain yang bisa diraih adalah tukang gali kuburan profesional.

Jika ingin serius dan tergiur dengan berbagai value yang telah disebutkan di atas, kalian bisa terbang ke Korea Selatan dan mengisi folmulir di Universitas Eulji dengan pilihan jurusan ilmu kematian. Bagaimana, menarik sekali bukan?

4. Jurusan Sience From Superhero, Universitas California

Jurusan Kuliah

Hayo, siapa di sini yang sangat terobsesi dengan para superhero yang ada di film-film? Jika memang demikian, mengapa tidak kalian masuk ke jurusan unik yang satu ini. Jurusan yang mempelajari seputar kekuatan para pahlawan film seperti Superman, Ironman dan yang lainnya ini berada di Universitas California, Amerika Serikat.

Jangan salah sangka dulu dengan jurusan ini. Kalian bukan sekadar diberi wawasan kekuatan fiksi para hero tersebut. Namun, juga mempelajari fisika yang dihitung dari kekuatan yang dikeluarkan oleh para jagoan imanjatif tersebut.

Itulah, jurusan-jurusan yang @malaikatrindu unik dan nyeleh. Apakah masih lagi? Silakan tulis di kolom komentar!

(Visited 235 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Postingan Emak

Postingan Emak yang Ngalahin Semangat Anak Muda

Biaya Pernikahan

Wow, Biaya Pernikahan Bangsawan ini Bikin Ginjal Ngilu!