in

Juragan Pempek Jadi Juara Modifikasi Black Auto Battle 2018

Dari 11 pemenang yang berasal dari kota Solo, Purwokerto, Makassar dan Surabaya, telah terpilih satu mobil sebagai juaranya dikompetisi Black Auto Battle 2018

NgakakOnline.id – Babak final dari kompetisi modifikasi Black Auto Battle 2018 yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, akhirnya selesai. Dari 11 pemenang yang berasal dari kota Solo, Purwokerto, Makassar dan Surabaya, telah terpilih satu mobil sebagai juaranya dikompetisi Black Auto Battle 2018 .

Mobil yang mendapat gelar Raja atau The Black Auto Master 2018 adalah Honda Genio. Mobil yang menjadi garapan bengkel Kupu-Kupu Malam tersebut milik pengusaha pempek asal Palembang, Ais. Selain dapat gelar juara tertinggi, sedan miliknya juga meraih gelar The Champ, atau mobil terbaik di Kota Pahlawan.

Wanita berhijab itu mengaku sangat senang bisa menjadi juara umum The Black Auto Master 2018. Lokasi bengkel di Yogyakarta membuat dia butuh usaha lebih keras, agar bisa tampil maksimal.

Salah satu modifikator Kupu-Kupu Malam, Kunto mengatakan, pengerjaan paling sulit modifikasi Honda Genio tersebut yakni mengubah penggerak roda, yang awalnya depan menjadi belakang. Dengan begitu, banyak ubahan pada sasis dan kaki-kaki.

“Mesinnya pakai Lexus LS400 konfigurasi V8 turbo ganda. Karena penggerak belakang, tulang tengah sasis bagian bawah ada perubahan untuk tempat gardan. Awalnya, itu hanya tempat knalpot,” tuturnya.

Secara dimensi, jarak antara roda bertambah 15 sentimeter. Dibuat lebih panjang, agar mesin Lexus dengan kapasitas 4.000 cc tersebut bisa masuk ke dalam ruang mesin.

Juragan Pempek Jadi Juara Modifikasi Black Auto Battle 2018

“Suspensi belakang dan gardan L400, suspensi depan custom. Bodi semuanya custom sendiri, dan pakai motorized (bagasi, kap mesin, pintu),” katanya.

Untuk menambahkan kesan lokal, pelek berukuran 19 inci diberi sentuhan ukiran bertema batik Jawa dan Palembang. Pada bagian kabin, dibenamkan layar 10 inci, speaker Venom, enam subwoofer, amplifier empat unit, dan perangkat DJ (disk jockey). (ase)

Sumber : viva.co.id

RECOMMENDED

Rumah di Wonogiri Mendadak Viral, Luarnya Berbentuk Batu Tapi Isinya Megah

Bus Ini Harus Berjalan Mundur, Alasannya Bikin Ngakak

5 Berita Viral Minggu ini, Kisah Wanita Cantik Driver Ojol Hingga Cantiknya Bunga Sakura di Surabaya

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

bus

Bus Ini Harus Berjalan Mundur, Alasannya Bikin Ngakak

lafadz allah

Viral di Medsos Video Awan Membentuk Lafadz Allah di Langit Jakarta saat Reuni 212