in ,

JOKER MOVIE: Pesan ‘Tersembunyi’ Dalam dari Film ‘Joker’

NgakakOnline.id- Film “Joker” tengah menjadi hype di berbagai belahan dunia khususnya Indonesia. Hal ini terbukti bahwa Indonesia  adalah penyumbang pendapatan terbesar ketiga bagi film “Joker” setelah Korea Selatan dan India. 

Para penonton menyebut jika film yang menceritakan masa lalu tokoh villain dalam DC ini sebagai film yang sangat kelam dan menyimpan banyak pesan tersembunyi. Film ini memang bisa dikategorikan film yang sangat cerdas, karena ceritanya mampu menumbuhkan rasa empati penonton pada tokoh utamanya yang seorang penjahat.

Penasaran kan? simak apa saja pesan tersembunyi yang ada di dalam film ini.

Joker Movie

  1. Menyikapi Mental Illness

JOKER

Salah satu yang tidak bisa diremehkan adalah penyakit mental atau mental illness. Orang yang memiliki penyakit mental akan menganggap apapun yang dikatakan atau dilakukan orang sekecil apapun itu keburukannya akan meninggalkan trauma mendalam dalam pikiran. Kemudian trauma tersebut akan menetap dan menumpuk semakin banyak. Itulah yang menyebabkan apapun yang diingat sepanjang hidup hanya hal-hal negatif.

 

Hal itulah yang dirasakan Joker, Jika kamu  mengalami hal yang sama, segera cari bantuan. Jangan biarkan mental illness merubahmu jadi pribadi yang rusak. Masih banyak orang-orang baik yang  bisa diandalkan untuk membantu.

 

  1. Menghormati Orang lain

JOKER

Jangan pernah berpikir bahwa kamu bisa melakukan apapun pada siapapun  apalagi mereka yang tidak memiliki kekuasaan penuh seperti dirimu. Hormati dan hargailah orang lain apapun profesi mereka. Meskipun mereka adalah bawahan dan kamulah si penguasa yang memberi mereka uang. 

 

Semua orang memiliki hak dan kewajiban masing-masing yang wajib dihormati. Kita tidak akan pernah tau di masa depan mereka akan menjadi apa, siapa tau mereka yang selama ini tidak dihargai di masa depan akan menjadi  orang yang berkuasa.

 

  1. Jadilah orang baik

JOKER

Tolonglah mereka yang memang membutuhkan bantuan, jaga selalu perkataan. Terkadang lidah seperti pisau yang mampu menyakiti siapapun. Karena kamu  tidak pernah tau kondisi apa yang sedang dialami oleh seseorang. Meskipun berniat bercanda namun kata-kata itu bisa saja menetap di dalam hati dan pikiran orang itu selamanya.

 

  1. Orang jahat bukan berasal dari orang baik yang tersakiti

JOKER

Jika melihat kondisi yang dialami Joker sepertinya kata-kata “Orang jahat adalah orang baik yang tersakiti” mungkin itu memang benar. Namun sebenarnya tidak ada yang seperti itu. Pada dasarnya manusia itu memiliki dua sisi dalam hidup yaitu sisi baik dan sisi jahat.

 

Siapapun bisa menjadi orang baik jika mampu mengalahkan sisi jahat dalam diri sendiri. Dan perlu diperhatikan juga apa yang dialami Joker adalah penyakit mental, depresi, keputusasaan sehingga yang tampak hanyalah berbagai peristiwa buruk yang dialaminya jika dilihat dari sudut pandang Joker.

 

Orang yang memiliki penyakit mental akan lebih sulit menentukan mana jalan baik dan salah. Hingga akhirnya Joker memilih menjadi jahat karena ada kesempatan dan dukungan dari orang-orang disekitarnya. Jadi menjadi jahat adalah sebuah pilihan.

Nah itulah tadi beberapa pesan tersembunyi yang ada di film Joker. Memang film ini adalah salah satu film terbaik di dunia, dengan makna yang begitu dalam. 

Baca Juga :

Berikut Sepatu Sendal desain AntiMainstream, yang bikin kamu tampil beda

Kejadian Aneh, Pria Ini Sudah Dikubur Ternyata Pulang Lagi !

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Hujan Batu Raksasa Rusak Rumah dan Sekolah Akibat Ledakan Tambang

Hujan Batu Raksasa Rusak Rumah dan Sekolah Akibat Ledakan Tambang

Cerita Orang Terkaya RI Lebih Suka Mi Instan Daripada Makanan Hotel

Cerita Orang Terkaya RI Lebih Suka Mi Instan Daripada Makanan Hotel