in , , , , , , ,

Ikut Aksi Mahasiswa, Jawara Banten Bawa Ayam Jago Tertancap Paku 12 Cm

NgakakOnline – Jawara Banten ikut demo, Abah Zaini (69) itulah namanya yang mengikuti aksi yang dilakukan mahasiswa penolak revisi UU KPK yang sudah disahkan DPR RI menjadi UU dan RUU KUHP di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Abah yang mengaku sebagai jawara dari Banten asal Rangkasbitung itu datang dari kampung halamannya menggunakan kereta.

Mengenakan pakaian dan penutup kepala serba hitam, Zaini tampak mencolok di antara massa aksi yang merupakan mahasiswa. Ia nampak membawa seekor ayam kampung jantan atau ayam jago yang nangkring di sebuah pohon di trotoar depan pagar Gedung DPR RI.

Tak ayal kehadiran Zaini di tengah-tengah aksi itu mendapat sorotan oleh mahasiswa. Terlebih saat ia memperlihatkan ayam jantan yang dibawa itu dipenuhi oleh tancapan paku di leher. “Ini paku ukuran 12 sentimeter sengaja ditancapkan di leher ayam,” ujar Zaini. Sebelumnya paku yang menancap di leher ayam tersebut berjumlah empat, namun kemudian ditambahkan oleh Zaini dengan menancapkan kembali dua paku ke leher ayam di hadapan para mahasiswa.

jawara-banten-ikut-demo
jawara-banten-ikut-demo

Kondisi ayam sendiri setalah ditancapkan paku masih tetap hidup. Zaini berujar ayam tersebut merupakan simbolis dari pergerakan mahasiswa dalam menolak kezaliman pemerintah dan DPR melalui pengesahan revisi UU KPK serta rencana pengesahan RUU KUHP. “Ini simbolis dari perlawanan mahasiswa, ayam ini sudah delapan hari ditancapkan paku. Kalau ayam ini masih hidup berarti mahasiswa menang. Tetapi kalau ayam ini sampai mati karena paku yang tertancap maka perjuangan mahasiswa kalah oleh pemerintah dan DPR,” tutur Zaini.

Menurutnya, alasan ayam tersebut tak mati usai ditancapkan paku ialah karena ayam jantan yang ia bawa merupakan ayam pilihan. Menurutnya, penentuan terakhir ayam jantan itu bakal mati atau kerap akan hidup ialah pada hari kesembilan setelah ditancapkan paku atau pada Selasa besok.
“Besok ini tos-tosannya apa ayam ini hidup atau mati. Mahasiswa ayo kalau ayam ini hidup berarti kalian menang,” kata Zaini yang juga menyerukan semangat kepada mahasiswa dalam aksinya.

jawara-banten-ikut-demo
jawara-banten-ikut-demo

Lebih lanjut Zaini mengatakan, ia tak sendiri datang ke depan gedung DPR RI. Bersama 18 orang lainnya termasuk Zaini, mereka masing-masing membawa ayam yang sama yang dibawa dari Banten. “Semuanya ada 18 orang, menyebar. Jadi nanti ayam ini kita bawa pulang lagi kita lihat besok penentuannya,” terang Zaini. Keikutsertaan Zaini dalam aksi pada hari ini, kata dia, ialah sebagai bentuk perlawanan kepada rezim yang ia anggap zalim. Ia tak terima jika kewenangan KPK coba dilucuti oleh pemerintahan Jokowi yang kekinian tengah kompak bersama DPR.

“Kita sama menolak revisi UU KPK, menolak RUU KUHP. Menolak segala bentuk kezaliman,” kata Zaini. Hingga sore hari ini, mahasiswa dari beragan universitas sudah memadati area depan gedung DPR RI. Jumlah mereka terus bertambah seiring berjalnnya waktu. Mobil komando para orator dari perwakilan mahasiswa di setiap universitas juga telah sampai dan terparkir di depan gerbang depan DPR RI. Suara.com 

Baca juga artikel lainnya : 

Kata Siapa Rusuh? Selalu Ada yang Santuy dan Bawa Poster Kocak Saat Demo Kayak di 12 Foto ini

10 Alasan Mahasiswa Ikut Demo #GejayanMemanggil. Bukti Mereka Betulan Peduli, Bukan karena ‘Uang Rokok’

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Senjata Pusaka Zaman Dulu

Senjata Pusaka Zaman Dulu yang Bakal Bikin Takut Bocah Zaman Now

10 Alasan Mahasiswa Ikut Demo #GejayanMemanggil. Bukti Mereka Betulan Peduli, Bukan karena ‘Uang Rokok’

10 Alasan Mahasiswa Ikut Demo #GejayanMemanggil. Bukti Mereka Betulan Peduli, Bukan karena ‘Uang Rokok’