in

Inilah penjelasan terkait perbedaan dari 4 China yang ada dalam daftar kontingen di Asian Games 2018

NgakakOnline.id – Melansir dari brilio.net, Ada 4 China yang berlaga di Asian Games, yakni China, China Taipe, Hong Kong dan Macau. Ke empatnya tentu memiliki perbedaan masing-masing.

China sendri yang memiliki nama resmi Republik Rakyat China (Republik Rakyat Tiongkok), beribu kota di Beijing. Negara ini yang menjadi salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia. Mata uang yang digunakan adalah Yuan.

Masyarakat China Taipei (Taiwan), Hong Kong dan Macau biasa menyebut China dengan Mainland atau tanah daratan. Orang China yang akan pergi ke Hong Kong, Macau dan Taiwan pun memerlukan paspor.

Baca Juga :

Duh, para penjual batu akik kini menjerit lantaran sudah tak laku walau diobral, padahal dulu booming banget ya guys

China Taipei biasa kita kenal dengan nama Taiwan. China Taipei hingga kini bukanlah negara merdeka seutuhnya. Secara de facto China Taipei adalah negara merdeka dan bagian dari dunia. Secara de jure, negara ini hanya mendapat pengakuan dari 23.

Bisa dibilang, Hong Kong adalah negara di dalam negara RRC. Hong Kong pernah di bawah kekuasaan Inggris cukup lama, dari tahun 1841-1997. Setelah itu baru dikembalikan ke China dengan status satu negara dua sistem. Pertahanan negaranya masih di bawah tangan Tiongkok.

Macau memiliki status sama dengan Hong Kong. Bedanya, Macau dulunya berada di bawah kekuasaan Portugis. Tak heran jika pembangunan kita di sini banyak yang bergaya Erpo.

sumber :
@INDO_PSIKOLOGI
@faktanyagoogle
@wowfakta

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Cara hapus baret di badan mobil dengan lotion anti nyamuk ternyata justru akan mudah merusak cat mobil

Wow! Pria ini gemar koleksi komik hingga mencapai lebih dari 200.000 buku. Ada yang penggila komik juga?