in

inilah jalan tersempit di dunia terletak di kota tua Reutlingen, Jerman

NgakakOnline.id – Menurut Guinness Book of Records, jalan tersempit di dunia terletak di kota tua Reutlingen, Jerman. Ini sebenarnya adalah gang sempit, yang disebut Spreuerhofstraße, antara dua rumah yang dibangun berdekatan. “Jalan” ini lebarnya hanya 31 cm pada titik tersempitnya dan lebar rata-ratanya 40 cm. Jalan ini juga tidak panjang – hanya 3,8 meter. Tapi karena terletak di atas tanah kota, orang-orang dari Reutlingen bersikeras mengatakan bahwa itu adalah jalan umum.

Tidak banyak yang dapat dilihat di Spreuerhofstraße, dan jalan ini juga tidak sangat cantik. Untuk menggunakan jalan kita harus menyelusup bersentuhan dengan dua dinding, dan ketika hujan, air menetes dari selokan sebuah rumah setengah kayu tua di satu sisinya. Meskipun ribuan wisatawan dari Asia dan Amerika berduyun-duyun untuk mengunjungi gang ini, pengunjung tidak diharuskan untuk masuk melalui celah karena terdapat kemungkinan mereka terjebak. Siapapun yang tingginya lebih dari 1,8 meter harus membungkuk untuk melewatinya. Beberapa penduduk setempat secara bercanda mengatakan bahwa Spreuerhofstraße adalah sebagai patokan untuk mengukur keberhasilan diet mereka.

Baca Juga :

13 Awak Pesawat Batal Mengudara Akibat ada Pesan Bye

Gang dibangun pada tahun 1727 selama upaya rekonstruksi setelah daerah itu benar-benar hancur dalam kebakaran besar di tahun 1726. Pada tahun 1820, seorang administrator balai kota memutuskan untuk mengangkat status gang kecil ini menjadi sebuah jalan publik. Pada tahun 2007 jalan ini masuk ke dalam Guinness Book of Records sebagai jalan tersempit di dunia.

Sumber: caping.co.id
Foto: spiegel.de

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

13 Awak Pesawat Batal Mengudara Akibat ada Pesan Bye

Teknologi Li-Fi yang bisa jadi pengganti WiFi