in

Hidup Melajang Akan Lebih Besar Tingkatkan Kematian Hingga 50% daripada Obesitas

NgakakOnline.id – Melansir intisari.grid.id, Peneliti AS menganalisis 218 penelitian yang berkaitan dengan efek kesehatan karena kesepian dan sampai pada kesimpulan yang mengejutkan.Isolasi sosial meningkatkan kematian seseorang hingga 50% dibandingkan obesitas.

Penelitian yang diterbitkan di New York Post memeriksa lebih dari 200 penelitian yang meneliti efek kesehatan dari isolasi. Dr. Julianne Holt-Lunstad, profesor psikologi di Universitas Brigham mengatakan bahwa terhubung dengan orang lain merupakan kebutuhan dasar manusia.

Data dari Harvard Aging Brain Study pada hampir 80 orang dewasa menghubungkan kesepian dengan Alzheimer. Penelitian ini dipimpin oleh Dr. Nancy J. Donovan. Ia bertanya kepada pasien lansia 3 pertanyaan tentang kesepian dan kemudian menilai hasilnya bersama dengan tinkat plak amiloid di otak mereka.

Pada akhirnya, kesepian, isolasi, dan depresi akan menjadi masalah global. Itulah sebabnya banyak negara-negara yang telah meningkatan perhatian ke masalah ini.

Sumber :  intisari.grid.id

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Ternyata Restoran Sederhana dan KFC Menjadi Restoran Paling diminati Orang Indonesia

Gadis Asal Filipina ini Tetap Lanjutkan Pernikahan Meski Sang Tunanngan Telah Pergi