in , , , ,

Viral Hewan Dabbah Dikaitkan Tanda Kiamat Muncul di Sulawesi, Ini Fakta Ular Berkaki 4 Versi Panji

NgakakOnline.id – Hewan dabbah hewan apakah itu? Belakangan ini tengah viral hewan berkaki empat yang mirip dengan ular. Hewan ini biasa disebut dengan nama dabbah. Viralnya hewan ini karena dikaitkan dengan bencana kiamat.

Viral Hewan Dabbah Dikaitkan Tanda Kiamat Muncul di Sulawesi, Ini Fakta Ular Berkaki 4 Versi Panji

Kemunculan hewan aneh ini begitu menghebohkan jagad media sosial. Pada unggahan tersebut, disebutkan hewan dabbah tersebut pertama kali muncul di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Menurut ajaran islam, tanda – tanda kiamat itu ditandai dengan kemunculan hewan dabbah. Dalam Al Quran, hewan dabbah akan muncul keluar dari dalam bumi. Kehebohan warganet ramai mengomentari unggahan video yang diunggah oleh @makassar_iinfo mengaitkan kemunculan hewan tersebut dengan tanda – tanda hari kiamat.

Lalu sebenarnya hewan apakah ini? 

Pencinta reptil dan vlogger Panji Petualang pun memberikan tanggapan terhadap hewan yang dianggap dabbah tersebut. Dia mengungkapkan fakta sebenarnya mengenai hewan yang menjadi viral di media sosial ini.

Menurut Panji, hewan yang tampak seperti ular berkaki tersebut bukanlah dabbah yang disebut – sebut sebagai dabbah yang menjadi pertanda kiamat. Berdasarkan unggahan akun instagram Panji, dijelaskan bahwa hewan tersebut adalah kadal ular.

Kadal ular tersebut dikenal dengan nama ilmiah Lygosoma Quadrupes. Dan dia meyakinkan bahwa kadal ular bukanlah dabbah sebab ukurannya kecil. “Woi ini kadal ular ( Lygosoma quadrupes) Bukan Dabbah. Masa dabbah segede lidi,” tulis Panji dalam unggahan instagramnya.

Menurut penelusuran dalam laman the Reptile Database, Lygosoma quadrus memang seekor kadal yang memiliki ukuran kaki yang sangat kecil. Kadal jenis ini biasa hidup di kawasan asia tenggara dengan iklim tropis termasuk Indonesia.

Kadal ini dikenal hewan yang nocturnal atau aktif di malam hari, saat siang hari mereka lebih sering bersembunyi di dalam celah bebatuan bahkan menyusup di dalam pasir. Mereka biasa hidup di kondisi lingkungan yang lembab bahkan lahan pertanian dengan makanan utama serangga – serangga kecil.

Sebelumnya, hewan ini pernah menghebohkan warga Jakarta Timur pada tahun 2013. Hewan ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang bernama Edward Herisandi (32). 

Kiamat memang pasti akan terjadi, namun tidak satupun dari manusia yang bisa memprediksi kapan terjadinya. Namun sudah banyak dijelaskan berbagai pertandanya, salah satunya adalah, terbitnya matahari dari arah barat. Selain itu, memang disebutkan bahwa menjelang hari kiamat, akan ada binatang melata yang keluar dari perut bumi dan dapat berbicara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unik dan menarik, Rahmi Hidayanti Srikandi Penakluk Gunung dengan Kebaya.

Unik dan menarik, Rahmi Hidayanti Srikandi Penakluk Gunung dengan Kebaya.

Viral Video Plonco Mahasiswa

Viral Video Plonco Mahasiswa Minum-Lepeh Air di Universitas Khairun