in ,

Apa Kabar Grup Band Indonesia yang Dulu Pernah Hits Sekarang ?

NgakakOnline.id- Pada tahun 2000-an grup band Indonesia memang sedang dalam masa kejayaannya. Banyak anak muda yang mengelu-elukan idola mereka. Bahkan mereka tidak segan merogoh uang untuk sekedar membeli kaset, CD, hingga atribut grup band kesayangan mereka.

Hingga kini masih banyak beberapa grup band yang masih berkarya, namun tidak sebooming pada saat dulu. Contoh Band terkenal yang banyak digandrungi kawula muda pada masanya adalah Peterpan, Nidji, Ungu, ST12, The Potters, Padi dan masih banyak yang lainnya.

grup band indonesia
Image Source : straitstimes.com

Industri musik Indonesia memang memiliki sejarah dan perjalanan panjang. Pasang surut dunia musik di Indonesia telah banyak melahirkan musisi berkualitas di setiap masanya.

Menjadi anak band tentunya membuat beberapa personil band menjadi populer. Tidak hanya bergelimang harta, namun ketenaran juga membuat mereka digandrungi para cewek. Dan tidak jarang diantara mereka yang terjerumus ke pergaulan bebas hingga narkoba. Sudah banyak beberapa anak band yang diciduk kepolisian karena kasus tersebut.

Namun beberapa anak band juga memilih meninggalkan popularitas grup band mereka untuk berhijrah dan memperdalam ajaran agama. Contohnya adalah Sunu (Matta Band), Ray (Nine Ball), Reza (Peterpan), Sakti (Sheila on 7) dan masih banyak lagi.

Image Source : cdn1-production-images-kly.akamaized.net

Selain berhijrah, panggung politik juga menjadi dunia lain yang dijajal para ex-anak band. Misalnya Pasha Ungu yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Palu. Meskipun sedang disibukan dengan profesi barunya sebagai abdi masyarakat, Pasha masih menyempatkan beberapa kali tampil di acara televisi. 

Banyak dari jebolan anak band yang mencoba peruntungan berkarir di dunia politik. Diantaranya adalah Giring Nidji, Ivan Seventeen, Charly ST12, Ian Kasela dan musisi kenamaan Ahmad Dhani. Namun tidak semua dari mereka seberuntung Pasha yang mendapatkan posisi penting di ranah politik.

 

Kini hanya sedikit grup band yang mampu bertahan di blantika musik Indonesia. Memasuki era milenial band tanah air terkesan meredup tidak banyak band yang merilis album baru. Tampaknya band tanah air mulai tergeser oleh musik dangdut yang mulai mendominasi.

Image Source : blue.kumparan.com

Baca juga artikel lainnya :

Kata Siapa Rusuh? Selalu Ada yang Santuy dan Bawa Poster Kocak Saat Demo Kayak di 12 Foto ini

Ikut Aksi Mahasiswa, Jawara Banten Bawa Ayam Jago Tertancap Paku 12 Cm

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Kata Siapa Rusuh? Selalu Ada yang Santuy dan Bawa Poster Kocak Saat Demo Kayak di 12 Foto ini

Kata Siapa Rusuh? Selalu Ada yang Santuy dan Bawa Poster Kocak Saat Demo Kayak di 12 Foto ini

Penyebab Kerusuhan di Wamena, Papua, Berawal dari Kabar Hoaks hingga Kantor Bupati Dibakar

Penyebab Kerusuhan di Wamena, Papua, Berawal dari Kabar Hoaks hingga Kantor Bupati Dibakar