in

Google Punya Cara untuk Bantu Para Orangtua Memantau Penggunaan Gedget Pada Anak

NgakakOnline.id – Melansir dari detik, lewat fitur baru dalam aplikasi Family Link, pusat kendali orangtua yang mereka luncurkan tahun lalu. Awalnya layanan ini diluncurkan untuk mengawasi anak-anak di bawah usia 13 tahun, namun kini diperluas untuk mencakup remaja.

Dengan aplikasi ini orangtua dapat mengatur batas screen time, mengizinkan dan memblok aplikasi dari Play Store, melihat lokasi anak-anaknya, bahkan mengunci perangkat anaknya itu saat merasa sudah kelewat lama main gadget. Seluruh fitur tersebut saat ini sudah dapat dilakukan dengan smartphone Android dan pada Chromebook di masa mendatang.

Saat ini, para orangtua juga bisa mengunci dari jauh ponsel pintar anak-anaknya dengan perintah suara ke Google Assistant. Minta secara terperinci untuk melakukan lock terhadap perangkat sesuai nama putra-putrinya.

Setelah mendapat perintah tersebut, sang anak cuma akan mendapat waktu beberapa menit untuk menyelesaikan apa pun yang ia lakukan di smartphone sebelum akhirnya terkunci dari jarak jauh. Kontrol itu dapat dicabut oleh sang anak, tapi orangtuanya tentu juga akan mendapat notifikasi.

Seandainya pembatalan kontrol ini tidak diaktifkan, mereka harus menunggu 24 jam sebelum ponselnya bisa terbuka lagi. Wah, gimana nih guys menurut kalian?

Sumber :  detik

RECOMMENDED

Keren , Bus Sekolah ini Gunakan Teknologi Canggih yang Mampu Menjalankan Bus Tanpa Sopir.

Wanita di China dipecat Karena Terlambat Membalas Pesan Teks dari Bosnya

Pria Asal Bali ini Kebal Terhadap Rasa Pedas Dari Cabe

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Keren , Bus Sekolah ini Gunakan Teknologi Canggih yang Mampu Menjalankan Bus Tanpa Sopir.

Tidak Adanya Gravitasi, Begini Cara Para Astronout BAK dan BAB Saat di Luar Angkasa