in ,

Berbagai Fungsi Benda yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang!

NgakakOnline.id – Ada begitu banyak benda-benda di sekitar kita dengan beragam fungsi benda nya. Terkadang kita juga sempat bertanya, untuk apa tambahan  dan fungsi benda itu dibuat. Dan seringkali, kita mengira hanya sekadar untuk aksesoris belaka dan tidak memiliki fungsi beda tersebut.

Namun, benda-benda ini ternyata justru punya rahasia tersembunyi. Tetapi sayangnya belum banyak yang menyadari fungsinya itu sendiri. Padahal hal tersebut justru dibuat dengan fungsi yang sangat penting!

Demikian beberapa fungsi benda yang dibuat yang seringkali kita abaikan atau belum kita sadari fungsinya.

fungsi benda

  • Saku kecil di celana jeans

Saku kecil ini pertama kali muncul di celana jeans Levis tahun 1873, dan fungsinya buat menaruh arloji saku.

fungsi benda

  • Diamond Patch pada tas ransel

Fungsinya dari diamond patch itu untuk menggantung beban tambahan yang nggak memungkinkan untuk dimasukan ke dalam tas. 

Iya, kamu bisa menggantung sepatu, headset, botol minum, tali dan lain-lain. Tergantung kebutuhan kamu. Jangan lupa, ikat yang benar.

fungsi benda

 

  • Garis pada tombol F dan J di Keyboard

Pernahkah kamu memperhatikan adanya garis kecil di huruf F dan J pada keyboard? Benjolan garis kecil pada tombol F dan J ini bertujuan untuk memposisikan jari kamu saat mengetik. Berfungsi sebagai penanda jari telunjuk saat mengetik sepuluh jari.

 

fungsi benda

 

  • Warna biru dipenghapusan jadul bukan untuk menghapus tinta dari pulpen

Banyak yang mengira bagian biru pada penghapus model lama ini untuk menghapus tulisan pulpen. Tapi sebenarnya tidak seperti itu. Penghapus biru itu dirancang untuk menghapus tulisan di atas kertas yang tebal, seperti pada kertas gambar.

fungsi benda

  • Lubang dipegangan panci

Lubang yang ada di teflon yang ada di setiap rumah, kebanyakan difungsikan sebagai lubang gantungan di tembok. Ternyata, ada fungsi tersembunyi yang nggak banya orang tau. Saat kamu memakai spatula kayu, kamu bisa menyandarkan di lubang itu supaya nggak ribet.

fungsi benda

  • Lubang ditutup pulpen

Fungsi lubang pada tutup pena tidak ada kaitannya dengan pena atau tinta dari pulpen. Namun, lubang pada tutup tersebut punya tujuan lain.

Ada banyak sekali kecelakaan yang diakibatkan oleh menggigit pena pada anak-anak yang berusia 6 – 15 tahun. Tutup bolpion yang memiliki lubang tersebut memungkinkan adanya saluran udara untuk mencegah tersendak jika seseorang menelannya.

fungsi benda

  • Silinder pada kabel charger laptop

Bulatan di ujung charger laptop ini disebut ferritecore. Bukan untuk tampilan ya Sobat Ngakak. Tapi berfungsi untuk meredam EMI atau interferensi elektromagnetik. EMI ini adalah gangguan sinyal ketika gambar pada monitor menjadi tidak stabil ketika meletakkan ponsel yang sedang menyala.

fungsi benda

 

  • Lubang dan bagian bergerigi pada ujung meteran

Kebanyakan pita pengukur dilengkapi dengan potongan logam dengan slot kecil dan gerigi pada bagian ujungnya. Saat kita sedang melakukan pengukuran sendiri, slot ini bisa kita kaitkan pada paku untuk melakukan pengukuran tanpa bantuan orang lain. Atau apabila lupa membawa alat tulis, gerigi bisa dipakai untuk menggores permukaan benda sebagai penanda.

  • Lubang kecil pada tutup kaleng minuman bersoda

Ketika membeli minuman berkaleng, benda kecil yang menyerupai cincin yang ada di bagian atas berfungsi untuk membuka lubangnya. Sebenernya, ada fungsi lain yang tidak kita sadari. 

Cincin kecil itu berfungsi sebagai tempat menaruh sedotanmu, atau kata lainnya sebagai straw holder. Iya, biar sedotanmu nggak gampang keluar dari lubang minumannya.

  • Jangan pisahkan sumpit hingga ujungnya

Ketika kamu memutuskan untuk makan ke restoran Cina, Jepang, atau Korea, alat makan yang akan disuguhkan ke kamu adalah sumpit. Tidak jarang juga dalam bentuk sumpit kayu. Di ujung sumpit, ada bagian yang menempel, banyak yang mematahkan ujungnya sebelum makan. 

Ternyata, bagian ini bukan untuk dipatahkan jadi dua, tapi bagian ini dipisahkan untuk dijadikan alas sumpitmu agar tetap higienis.

 

 

  • Alur Kecil dibawah Cangkir

Alur kecil pada bagian bawah cangkir dirancang untuk membuat proses mencuci dalam mesin pencuci piring menjadi lebih mudah. Ketika ditempatkan dalam posisi terbalik, alur tersebut memungkinkan air mengalir dan tidak menggenang di sana atau mungkin tumpah saat dibalik. 

Alur kecil tersebut juga punya manfaat lain, yakni memungkinkan udara dingin mengalir dari bawah cangkir. Sehingga akan membuat cangkir tidak mudah retak ketika dituangkan air panas.

Baca Juga :

Mitos-mitos jaman dahulu yang bikin ngakak

Hobi Unik Pria Ini Suka Rekam Desahan Pasangan WikWik di Kamar Hotel

Yuk Follow Juga Instagram Kita @ngakakonline.id dijamin bakalan bikin Kamu Ngakak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hobi Unik

Hobi Unik Pria Ini Suka Rekam Desahan Pasangan WikWik di Kamar Hotel

Lagu Indonesia Raya

Inilah Orang Pertama yang Melantunkan Lagu Indonesia Raya