in

VIDEO VIRAL, Fakta Lumpur Panas Muncul di Perumahan Tangerang

NgakakOnline.id – Sebuah video yang memperlihatkan cairan lumpur keluar dari dalam tanah di salah satu kawasan perumahan di Cipondoh, Karang Tengah, Tangerang, menjadi pembicaraan di media sosial. Keterangan di beberapa akun media sosial menyebutkan, cairan itu merupakan lumpur panas yang keluar setelah petugas PLN melakukan pengeboran.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi atau Perumahan Metland, Karang Tengah, Tangerang pada Minggu (30/12/2018) pukul 08.30, sudah tidak ada lumpur yang keluar dari lokasi tersebut. Di bekas lokasi semburan hanya terlihat tanah berwarna gelap yang dibatasi lima buah traffic cone. Kemudian terdapat pula sebuah penanda bertuliskan, “Maaf kenyamanan anda terganggu, ada pekerjaan SKTT 150 KV”.

Di sepanjang jalan juga terlihat 19 titik galian, baik yang sudah tertutup tanah maupun lubang yang masih terbuka dan dibatasi palang. Selain itu, terlihat pula sejumlah alat berat terparkir di samping galian. Saat Kompas.com berada di sana, belum terlihat petugas PLN yang mengerjakan galian tersebut.

Margono, seorang satpam yang bertugas di dekat lokasi membenarkan peristiwa keluarnya lumpur dari dalam tanah.

“Iya benar, Mas, Sabtu (29/12/2018) sekitar jam 19.00 keluar lumpur,” kata Margono saat ditemui Kompas.com di Perumahan Metland, Tangerang, Minggu pagi.

“Jadi ada pengeboran dari PLN, mungkin mentok atau gimana, sempat naik memang aspal terus bocor keluarlah lumpur. Cuma lumpur biasa namanya tanah kena air bekas ngebor,” lanjut dia.

Margono menuturkan banyak warga mendatangi lokasi untuk mengabadikan kejadian tersebut.

“Iya banyak yang foto-foto kemarin. Saya lihat di facebook jadi rame katanya lumpur Lapindo pindah kemari, padahal ya itu cuma lumpur biasa bekas PLN ngebor,” ujar Margono sambil tertawa.

Sebelumnya, Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno membantah video di media sosial yang mengatakan kejadian tersebut merupakan lumpur panas. Sutrisno mengatakan, cairan tersebut hanya lumpur biasa yang ikut keluar setelah petugas PLN memasukkan pipa ke dalam tanah.

“Itu bukan lumpur panas. Saya cek langsung ke TKP, itu faktanya,” ujar Sutrisno saat dihubungi Kompas.com, Sabtu.

Sutrisno menuturkan, awalnya petugas PLN melakukan pengeboran untuk pemasangan kabel bawah tanah. Saat pipa dimasukkan ke salah satu lubang dan dikeluarkan dari lubang lainnya, lumpur yang berada di bawah tanah ikut keluar. Namun, lumpur yang keluar hanya berlangsung sekitar 20 menit. Kemudian petugas PLN membersihkan dan melanjutkan pengerjaan kabel bawah tanah.

Berikut videonya

Sumber : tribunnews.com

RECOMMENDED

Viral, Video Wanita Dipukul Saat Sedang Shalat. Ini Penjelasan Korban

Viral Video Pengemudi Mobil Marah Kepada Anggota TNI AL

Video Viral Kecelakaan Ngeri di Jalan Raya Darmo Surabaya

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Dikirim oleh Ngakak Online pada Kamis, 17 Mei 2018

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

wanita lempar

Lagi Viral Video Wanita Lempar Mobil dengan Bongkahan Batu

Garuda Indonesia

Video Penumpang ‘Ngamuk’ di Kabin Garuda Indonesia