in

Facebook Menganktifkan Fitur Safety Check yang Bisa digunakan Untuk Cek Keadaan Teman Wilayah di Donggala.

NgakakOnline.id – Melansir dari kompas, Safety Check Facebook untuk gempa bumi di Donggala, Palu, dan sekitarnya itu mulai muncul di linimasa Facebook pada Sabtu (29/9/2018) pagi. Hingga saat itu, Facebook mengklaim sudah lebih dari 250 permintaan bantuan yang masuk melalui Community Help.

Pemeriksaan Keselamatan merupakan cara yang sederhana dan mudah untuk menginformasikan bahwa pengguna Facebook berada dalam keadaan selamat. Ini juga bisa untuk mengecek keadaan teman setelah suatu krisis atau bencana alam terjadi terjadi di wilayahnya.

Daftar teman yang berada di sekitar lokasi akan ditampilkan di tab All. Sementara daftar teman yang telah menandai dirinya aman, ditampilkan di tab Safe di sebelah atas. Informasi status teman juga akan ditampilkan, apakah sudah menandai dirinya aman atau belum.

Jika telah menandai dirinya aman, teks hijau “Marked himself safe” akan ditampilkan di bawah nama. Jika belum, teks hitam “Not marked safe yet” akan ditampilkan. Pengguna juga bisa mengetikkan nama akun yang ingin dicari di kolom pencarian, yang berada di pojok kanan atas.

“Kami harap masyarakat di sekitar area bencana dapat merasa terbantu dengan adanya fitur ini untuk memberitahukan kerabat dan keluarga mereka bahwa mereka berada dalam keadaan selamat,” tulis Facebook.

Sumber : kompas

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Cerita Menyentuh Fari Pilot Batik Air yang Berhasil “Take Of” dari Bandara Mutiara.

Inventor di Filipina Memperkenalkan Sebuah Mobil Terbang Sport