in ,

Cara Unik Profesor Fisika yang Lakukan Eksperimen Lucu di Kelas

Eksperimen Lucu

NgakakOnline – Eksperimen Lucu seorang profesor menjadi viral di media sosial kenapa? Video seorang profesor fisika di Virginia, AS, David Wright, yang membuat pelajaran fisika lebih menarik dengan eksperimen lucu selama 45 tahun, menjadi viral. Mahasiswanya Erica Church, 18 tahun, merekam bagaimana Wright mengajar, lalu diunggahnya melalui media sosial Twitter.

“Kalian harus melihat kolase video ini tentang semua hal gila yang dilakukan Profesor Fisika saya semester ini,” tulisnya dalam keterangan video, dikutip Global News, baru-baru ini. “Dia berusia 70-an dan masih melakukan semua ini untuk kami.”

Eksperimen Lucu di Kelas Membuat Profesor Fisika ini disukai

Wright, yang mengajar fisika dan astronomi di Tidewater Community College di Virginia Beach, Virginia, suka membuat siswa tetap terlibat dengan memasukkan demonstrasi menyenangkan ke dalam kelasnya. Dalam video itu, Wright yang sebenarnya berusia 69 dapat dilihat selama beberapa kelas mengenakan kemeja dan dasi.

Namun, meskipun pakaiannya bisa disebut seperti profesor perguruan tinggi biasa, kejenakaannya membuktikan sebaliknya. Untuk menunjukkan teori-teori tertentu di kelasnya, dia dibaringkan di atas paku, berjalan di atas kaca, bahkan membakar.

Video itu memperlihatkan dia duduk di atas papan kayu beroda, yang memungkinkan seorang siswa untuk dengan cepat menarik papan kayu itu keluar dari bawah papan luncur, hingga membuat Wright jatuh.

Di suatu kelas, tepat setelah jam 10 pagi, ia menggunakan tongkat Pogo di depan murid-muridnya. Dia membuat es krim, berlari melintasi ruangan, dan mendorong bola ke sekeliling ruangan dengan sapu.

Untuk mendemonstrasikan Hukum Gerak Newton, ia juga menggulingkan bola bowling seberat 16 pound di lorong. Selama demonstrasi, kelasnya selalu dipenuhi dengan gelak tawa.

Selama bertahun-tahun, profesor itu melakukan ribuan eksperimen fisika yang menyenangkan, semuanya demi menjaga agar siswa tetap terlibat. “Dunia adalah tempat yang menakjubkan dan semuanya dapat dipahami dengan matematika dan fisika,” kata Wright, ayah empat anak dan kakek tujuh cucu kepada Good Morning America. “Kuharap itu yang dibawa siswa.”

Sejak diunggah pada 11 Desember 2019 lalu, video Wright berdurasi satu setengah menit sudah ditonton lebih dari 25 juta kali. Profesor Tidewater Community College  ini juga mengatakan bahwa siswa yang kritis dan terlibat benar-benar memberi energi kepada dirinya.

“Saya pikir jika saya tidak mengajar denan gembira, mereka juga tidak akan senang. Anda harus benar-benar bersemangat dengan apa yang Anda lakukan dan saya harap saya menjadi contohnya,” kata Wright.

Church, sementara itu, terkejut bahwa videonya menjadi viral, dan dengan cepat mengirim email kepada profesor untuk memberi tahu dia. “Semua orang suka demonstrasi Anda,” katanya kepada Wright. “Aku ingin memberitahumu bahwa komunitas Twitter dan kami semua di  kelas mencintaimu. Terima kasih untuk satu semester yang luar biasa!”

Kemudian, Church menceritakan bahwa Wright membalas: “Itu semester yang luar biasa, karena aku punya murid yang luar biasa.” Church mengatakan,  gurunya itu menunjukkan bahwa jika seseorang menyukai apa yang dilakukan, maka itu akan menular ke orang lain.

“Dan pembelajaran itu tidak harus membosankan dan sulit jika Anda membuatnya lebih menarik maka siswa akan lebih terlibat dan belajar lebih banyak,” tutur Church. “Dia membuat fisika lebih praktis sehingga lebih berarti bagimu daripada sekumpulan kata pada PowerPoint yang harus kamu hafal untuk ujian.”

Baca juga artikel lainnya :

Benarkah Capung bisa Atasi Ngompol?

Bikin Gorengan Pakai Air, Pria Asal AS ini Bener-bener Gokil

Wow, di Negara ini Pengguna Vape Bakal Ditangkap Polisi

Yuk kunjungi juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Kelakuan Absurd Warga +62 Saat Pegangi Plat Nomor Motor Bikin Ngakak

Makan McDonalds Satu Tangan