in ,

Muncul di Depan DPR Ngaku Presiden RI dan Minta Dikawal, Edi Diamankan Polisi

Edi Presiden gadungan ingin menghadiri pelantikan Presiden RI
Edi Presiden gadungan ingin menghadiri pelantikan Presiden RI

NgakakOnline – Edi Presiden gadungan ingin menghadiri pelantikan Presiden RI. Polisi mengamankan seorang pria yang mendadak muncul di depan gedung DPR dan mengaku-ngaku sebagai Presiden Republik Indonesia. Pria itu minta pengawalan polisi. Pria yang diketahui berasal dari Lamongan, Jawa Timur itu mendadak mengaku sebagai presiden dan meminta sejumlah petugas pengamanan yang berjaga agar mengawalnya masuk ke dalam DPR.

Seperti apa kejadiannya? Simak berikut ini.

1.Presiden gadungan ditangkap polantas

Pria bernama Edi diamankan petugas Polantas usai mengaku sebagai presiden di depan Gedung DPR, Dilansir dari Detik.com, Minggu (20/10), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan adanya seorang pria yang ditangkap jelang pelantikan Presiden Jokowi.
Proses pengamanan pria itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB di depan gedung DPR/MPR di Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin (20/10/2019). Pria ini datang seorang diri sembari membawa tas ransel warna cokelat.

“Kedatangan dia dapat dicegah dan diamankan oleh petugas Polantas yang melaksanakan pengamanan di depan gedung DPR/MPR,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono kepada detikcom. Setelah dilakukan pemeriksaan singkat, diketahui pria itu bernama Edi dan berasal dari Lamongan, Jawa Timur. Polisi menyimpulkan pria tersebut mengalami gangguan jiwa.
“Yang bersangkutan mengakui bahwa dirinya adalah presiden dan meminta kepada pihak Kepolisian untuk mendapatkan pengawalan dalam acara pelantikan di gedung DPR/MPR. Yang bersangkutan menyampaikan bahwa dirinya sudah terpilih menjadi presiden sejak bulan Agustus 2018 dan sampai saat ini belum ada pelantikan,” tutur Argo.

ES untuk selanjutnya diserahkan ke personel Intelkam Polda Metro Jaya untuk ditangani lebih lanjut. “Kedatangan dia (Edi) dapat dicegah dan diamankan oleh petugas Polantas yang melaksanakan pengamanan di depan gedung DPR/MPR,”
Namun, Edi lantas diamankan petugas karena dinilai berpotensi mengganggu jalannya proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

2.Polisi menduga Edi mengalami gangguan jiwa
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. | sultra.antaranews.com
Kepolisian pun menduga jika Edi mengalami gangguan jiwa hingga akhirnya mengira dirinya adalah seorang presiden.

Bahkan dalam pengakuannya, Edi menyebut jika dirinya sudah terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia sejak bulan Agustus 2018 lalu. “Yang bersangkutan mengakui bahwa dirinya adalah presiden dan meminta kepada pihak kepolisian untuk mendapatkan pengawalan dalam acara pelantikan di Gedung DPR/MPR,” “Yang bersangkutan menyampaikan bahwa dirinya sudah terpilih menjadi presiden sejak bulan Agustus 2018 dan sampai saat ini belum ada pelantikan,” jelas Argo.

3.Penangkapan lain jelang pelantikan Presiden Jokowi
Mobil bernopol B 1 RI diamankan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden karena mencegat jalur tamu negara, Minggu (20/10). | twitter.com Polisi juga mengamankan sebuah mobil Nissan Terra bernopol B 1 RI jelang pelantikan Jokowi karena diduga melakukan pencegatan pada tamu undangan kenegaraan yang akan hadir di Gedung DPR/MPR. Sejumlah barang barbahaya seperti dua bilah parang berhasil diamankan polisi dari dalam mobil yang ditemukan di lobi Hotel Rafflesia, Jakarta Selatan itu. Perihal adanya dugaan aksi terorisme, polisi masih terus mendalami pemilik dan supir yang saat itu diketahui memiliki undangan dalam acara pelantikan presiden.

Baca juga artikel menarik lainnya : 

Nyinyir di Medsos, Pemuda di Makassar Diserang Busur Panah hingga Tewas

Salut! Pria Ini Resign dari Pekerjaannya Hanya Demi Membersihkan Sungai

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

VIRAL Wanita Tak Mau Bayar Pesanan Makanan via Ojol, Kunci Pintu & Usir Driver seusai Terima Makanan

VIRAL Wanita Tak Mau Bayar Pesanan Makanan via Ojol, Kunci Pintu & Usir Driver seusai Terima Makanan

cabai terpedas

Bermacam-macam Cabai Terpedas di Indonesia, Bahkan di Dunia