in

Ditemukannya Harta Karun Berupa Koin Emas Zaman Romawi Kuno di Lokasi Bekas Teater Tua Italia Utara

NgakakOnline.id – Melansir liputan6.com, koin-koin itu berjumlah ratusan keping. Berasal dari era kekaisaran Romawi akhir dan ditemukan dalam sebuah botol atau bejana batu. Hal itu berhasil dtemukan setelah melakukan penggalian di ruang bawah tanah Teater Cressoni di distrik Como, sebelah utara Milan.

“Kami belum tahu secara rinci makna historis dan budaya dari temuan tersebut. Tapi daerah itu terbukti menjadi harta karun nyata bagi arkeologi kita. Sebuah penemuan yang membuatku bangga,” kata Menteri Kebudayaan Alberto Bonisoli dalam siaran pers.

Baca Juga

Temuan Terbaru Ilmuwan Jepang Ungkap Galaksi Bima Sakti Sempat Mengalami Periode Mati

Menurut Kementerian Warisan Budaya dan Kegiatan Italia, ratusa koin emas tersebut ditemukan pekan lalu. Kini, koin emas itu telah dipindahkan ke laboratorium restorasi Mibac di Milan, di mana para arkeolog dan restorator akan memeriksa sejarah mereka.

Teater Cressoni yang bersejarah telah dibuka pada tahun 1807. Sebelumnya sempat bertransisi menjadi gedung bioskop, dan akhirnya ditutup pada tahun 1997.

Situs ini tidak jauh dari kawasan forum Novum Comum, di mana artefak Romawi penting lainnya ditemukan, menurut kementerian tersebut. Temuan koin emas kuno ini adalah salah satu dari beberapa penemuan hebat koin-koin Romawi dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber :  liputan6.com

RECOMMENDASI

teleskop yang dikelola NASA kembali menambah jumlah karya spektakulernya dengan gambar awal alam semesta

Duh, gambar-gambar ini memperlihatkan gaya putri Disney jika sedang kurang tidur

Duh, gambar-gambar ini memperlihatkan gaya putri Disney jika sedang kurang tidur. Tag temen lo yang suka begadang!

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Tau Nggak sih, Ternyata Kentut yang Terlalu Lama di Tahan itu Bisa Sebabkan Keluar dari Mulut Loh

So Sweet! Berawal dari Sering Push Rank Bareng, Pria dan Wanita Itu Merasa Cocok Satu Sama Lain Hingga Akhirnya Menikah