in ,

Pengen ngerasain Mati? Di Korsel Ada loh Pemakaman Khusus Orang Hidup

Pemakaman Orang Hidup

NgakakOnline.id – Pemakaman merupakan proses upacara untuk menghormati orang yang sudah meninggal. Nantinya kita semua pastinya akan mengalami hal ini tentunya setelah kita meninggal. Berbicara mengenai proses pemakaman, ada hal yang sangat unik di Korea Selatan yaitu pemakaman orang hidup. Nah loh serem juga ya kedengarannya, masa orang hidup sudah mengikuti proses pemakaman hehe.

Awal diadakannya Acara pemakaman orang hidup di Korea

Pemakaman Orang Hidup

Acara ini diadakan oleh pusat penyembuhan Hyowon di Seoul. Mereka telah menyelenggarakan simulasi pemakaman orang hidup massal ini sejak tahun 2012 silam. Latihan mati dikatakan dapat meningkatkan hidup peserta.

Cho Jae-hee, 75, telah mengikuti acara ini di panti jomponya. Dia juga mengatakan, “Kamu akan menjalani hidup dari sudut pandang baru setelah sadar akan kematian.”

Selama acara pemakaman orang hidup ini berlangsung, lusinan peserta mulai dari remaja hingga lansia akan mengenakan kain kafan, mengambil foto pemakaman dan menuliskan sebuah surat wasiat. Nantinya para peserta akan mengakhiri acaranya dengan berbaring di peti tertutup selama 10 menit.

Berbaring di dalam peti sudah menyadarkan Choi Jin-kyu betapa dia selalu memandang orang lain sebagai lawan. “Saya mempertanyakan diri sendiri apa gunanya semua ini saat ada di dalam peti,” kata mahasiswa berusia 28 itu.

Pimpinan Pusat Penyembuhan Hyowon yang bernama Jeong Yong-mun, menyediakan jasa ini agar peserta dapat terdorong semangat hidupnya, bertobat, dan berdamai dengan orang terkasih.

“Hidup kita cuma sebentar… Makanya saya kira pengalaman ini sangat penting. Kita bisa bertobat dan berdamai lebih cepat supaya hidup semakin bahagia,” katanya.

Acara ini juga dibuat karena sudah banyak kasus bunuh diri adalah penyebab kematian nomor satu yang terjadi di kalangan anak muda Korea Selatan pada 2017, dan telah menjadi penyebab utama sejak 2007. Jeong mengklaim berhasil mencegah bunuh diri lewat simulasi pemakaman massalnya.

Wah acara pemakaman orang hidup ini sangat bermanfaat sekali ya warga ngakak, kita bisa merasakan rasanya menjalani proses pemakaman dan menjadi ajang untuk merenungkan diri dan dharapkan akan menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Yuk baca juga artikel menarik lainnya :

Kamu Wajib Tahu! Mengapa Orang Suka Mencium Aroma Buku

Artis “Wikwik”, Maria Ozawa Bangga Jadi Suporter Timnas

Yuk follow juga akun instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kafe unik

Asik banget, di Kafe Unik ini Kamu Bisa Menukar Sampah dengan Makanan

google map salah

Google Map Bisa Salah, Driver Ojol di Pekanbaru Masuk Lumpur