in

Viral Lirik Lagu ‘Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol’, Garda Satwa Indonesia Beri Tanggapan

NgakakOnline.id – Beberapa waktu belakangan, viral lirik lagu ‘Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol’ di media sosial. Lirik lagu ‘Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol’ yang mendadak jadi terkenal ini rupanya bersumber dari sebuah lagu berjudul ‘Sayur Kol’ yang dipopulerkan oleh grup musik bernama Punxgoaran.

Awalnya, lirik ‘Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol’ terkenal berkat aksi seorang anak kecil yang menyanyikan lagu ‘Sayur Kol’ di media sosial Instagram. Karena dianggap lucu oleh sejumlah netizen, lagu tersebut lantas menjadi viral dan menyebar di sejumlah media sosial. Berdasarkan liriknya, lagu tersebut diketahui berasal dari bahasa Batak.

Dalam lagu tersebut bercerita tentang pengalaman seorang pemuda yang berkelana ke Siborong-borong. Di tengah jalan, pemuda itu terjebak hujan deras. Untungnya, ada seorang namboru (tante) boru Panjaitan yang mengajak pemuda itu berteduh di dalam rumahnya. Di rumah itu, mereka menyantap daging anjing dan sayur kol dengan nikmatnya.

Viralnya lagu ‘Sayur Kol’ yang memuat lirik ‘Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol’ ini rupanya mengusik organisasi pecinta hewan Garda Satwa Indonesia.

Melalui akun Facebooknya, Garda Satwa Indonesia mengunggah sebuah postingan pada 11 Desember 2018.

“Yang bilang lagu ‘makan daging anjing pake sayur kol’ lucu. Silakan tonton video ini sampai habis.

Ini proses pengolahan anjing menjadi makanan (dari berbagai daerah ga cuma di Indonesia aja). Tim kami sendiri pernah investigasi gimana kejamnya bunuh anjing buat dimakan. Dipilih dari kandang, dicekek pake tongkat, dipukul, masih menggelepar-gelepar ada yang langsung dibakar, atau dikuliti. Selain dicekek, ada juga yang dikasih racun, digebukin dalam karung, dilepepin di dalam air.

Metodenya berbeda-beda tapi tetap menyiksa. Yang lebih menyakitkan lagi mendengar pembenaran “kalo bunuh anjing, darahnya jangan sampai keluar, nanti ga enak”. Makanya mereka bunuh anjing dengan cara digetok, digebuk, dicekik, ditenggelamkan hidup-hidup, dijepit dsb. Jika penyiksaan dianggap lucu, sudah hancur lah moral bangsa ini. Jiwanya sudah sakit.

Silakan tag akun-akun yang promosiin makan daging anjing, baik dari video anak kecil, atau video dari band.Kasih pengetahuan ke mereka soal ini. Ini baru satu video aja, ada banyak videonya silakan cari tau sendiri,” tulis akun Facebook Garda Satwa Indonesia seperti dikutip GridHot.ID.

Meski sudah menjadi kebiasaan sejumlah masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, rupanya makan daging anjing berpotensi menyebarkan penyakit zoonotik seperti rabies yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Merujuk Undang-undang No 18 tahun 2012 tentang pangan, daging anjing sendiri tidak termasuk dalem kategori pangan. Hal ini karena anjing bukan merupakan produk peternakan atau kehutanan.

Sumber : tribunnews.com

RECOMMENDED

VIDEO VIRAL, Pengawal Gubernur Ribut dengan Pengendara di Jalan Raya

Viral Foto Air yang Bewarna Biru di Selokan Kota Malang

Pakai Bahasa Inggris, Cara Tukang Sayur ini Hitung Belanjaan Bikin Terpukau

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

gubernur

VIDEO VIRAL, Pengawal Gubernur Ribut dengan Pengendara di Jalan Raya

ijab kabul

Viral Video Ijab Kabul Bermahar Burung Murai, Jawaban Mempelai Wanita Bikin Kaget