in

Daerah Otak Pengatur Emosi Pada Wanita Lebih Besar Yang Menyebabkan

NgakakOnline – Berdasarkan riset dari University of Basel di Switzerland, hal tersebut memang wajar, sebab ada perbedaan struktur otak antara wanita dan pria. Temuan dalam riset tersebut menunjukkan, pada perkembangan anak laki-laki, volume insula anterior atau volume materi abu-abu tumbuh lebih besar pada bagian yang kurang peka terhadap perasaan dan emosi.

Baca Juga :

So Sweet, Pasangan Asal filipina ini Akhirnya Menikah Setelah LDR Selama 12 tahun

Insula anterior adalah daerah otak yang terlibat dalam pengenalan emosi dan empati pada orang lain. Sebesar 19 persen volume pada bagian otak terse­­but berupa bagian yang tidak peka terhadap perasaan dan emosi. Namun, ciri tersebut tidak ditemukan pada anak perempuan dengan kepribadian yang sama.

Dengan menggunakan magnetic resonance imaging, para periset dapat melihat lebih dekat perkembangan otak. Riset tersebut juga melibatkan 189 remaja untuk mengetahui apakah sifat-sifat seperti kurang peka terhadap perasaan dan tidak emosional terkait dengan perbedaan struktur otak.

Hasilnya, periset menemukan, terdapat struktur otak yang berbeda antara anak laki-laki dan anak perempuan yang pada akhirnya menentukan kepekaan terhadap perasaan dan emosi. Periset juga mencatat, peningkatan atau penurunan materi abu-abu pada insula anterior yang ditemukan pada anak lelaki dalam riset, sangat tinggi kemungkinannya untuk mencerminkan efek kedewasaan. Oleh karena itu, wanita biasanya cenderung lebih dewasa daripada pria.

Sumber : nationalgeographic

RECOMENDED :

Tahu Istilah Hidung Belang? Inilah Sejarah Istilah Tersebut

Menggaruk Kulit Akibat Gigitan Serangga Merupakan Hal yang Salah

Seorang pria di China ini mengeluhkan rasa tidak nyaman di telinga kirinya

Halo Ngakakonlinelovers!!! Agar tetap Up To Date dengan kiriman NgakakOnline, jangan lupa Subscribe fanspage kita ya. Caranya seperti gambar dibawah ini,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

So Sweet, Pasangan Asal filipina ini Akhirnya Menikah Setelah LDR Selama 12 tahun

Inilah Kios Pangkas Rambut Ko Tang, Langganannya Para Pejabat