in , , , ,

Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia, Netizen Serbu Akun Medsos Luis Milla

Ngakak Online – Timnas Indonesia patut berbangga dengan masih banyak yang medukung. Termasuk mantan pelatih Timnas yaitu coach Luis Milla.Walaupun beliau sudah lama tidak menangani team garuda ini. Dan para warganet asal Indonesia langsung menyerbu akun Instagram Luis Milla usai kalah dari Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Banyak dari mereka menginginkan pelatih asal Spanyol itu kembali menangani Timnas. Serbuan warganet Indonesia itu terlihat di unggahan terbaru Milla pada Jumat. Pelatih asal Spanyol itu baru saja menjadi pandit televisi yang ikut memandu jalannya laga Kualifikasi Euro 2020 antara Rumania melawan Spanyol.

Coach Luis Milla dukung timnas Indonesia

Menurut sebagian warganet tersebut, Milla dianggap mulai menemukan permainannya bersama Timnas Indonesia meski belum mendapatkan hasil baik. Mereka menyatakan rasa rindunya dan meminta agar eks pemain Real Madrid tersebut kembali ke Tanah Air. Bahkan, salah satu akun bernama @rival_ngk menyindir keras PSSI selaku asosiasi sepak bola Indonesia.

Ia mengusulkan penggalangan dana dari masyarakat Indonesia untuk membayar gaji Milla yang kabarnya sangat tinggi dan membuat PSSI memutus kontraknya. Milla sendiri menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia pada 2017 hingga 2018. Ia ditunjuk oleh PSSI sebagai suksesor Alfred Riedl. Namun, kontraknya diputus meski masih menyisakan satu tahun. Ia dicopot setelah membawa Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Meski begitu, kiprah Simon McMenemy di Timnas Indonesia terbilang masih membutuhkan waktu. Pelatih asal Skotlandia yang dikontrak hingga 2020 ini masih berpeluang memberikan kemenangan dalam laga selanjutnya. Laga resmi pertama McMenemy dihancurkan oleh Mohamadou Sumareh yang menjadi pahlawan kemenangan Malaysia. Pemain naturalisasi asal Gambia itu mencetak gol pada menit ke-90+7 dan membuat kedudukan menjadi 2-3 usai Indonesia sempat unggul di babak pertama. 0 komentar

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla masih memberikan perhatikan untuk skuat Garuda. Meski sudah tidak menjadi pelatih Timnas Indonesia, namun Luis Milla tetap mendoakan Andritany dkk bisa mendapatkan hasil terbaik di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dilansir TribunWow.com, hal itu disampaikan Luis Milla melalui akun Instagram pribadinya, @luismillacoach.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk timnas dalam laga kualifikasi Piala Dunia. Ayo guys!,” tulis Luis Milla, Kamis (5/9/2019). Serta memberikan tagar #kitagaruda.

Dalam unggahannya tersebut, Luis Milla juga membagikan foto saat masih menangani Timnas Indonesia.

Dengan background markas Bali United, yaitu Stadion I Wayan Dipta, Bali, Luis Mila terlihat sedang memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Viral Aksi Pemalakan di Tanah Abang, Polisi Tangkap 2 Pelaku

Viral Aksi Pemalakan di Tanah Abang, Polisi Tangkap 2 Pelaku

nostalgia

Nostalgia Lagu Keren Jaman SD/SMP