in ,

Mengenang 10 Lagu Populer Chrisye Sepanjang Masa

NgakakOnline.id- Chrisye adalah salah satu musisi legendaris Indonesia yang karya-karyanya masih eksis di  blantika musik Indonesia. Pria yang bernama asli Chrismansyah Rahadi lahir di Jakarta pada 16 September 1949. Chrisye wafat pada 30 Maret 2007 saat usianya menginjak 57 tahun. Ia meninggal akibat penyakit kanker paru-paru yang dideritanya setelah hampir dua tahun menjalani perawatan di Singapura.

Meskipun sosoknya sudah tidak ada lagi, namun karya-karyanya masih melekat erat dalam kenangan masyarakat Indonesia. Mengenang 70 Tahun Chrisye, berikut adalah 10 lagu populer Chrisye yang paling dikenang sepanjang masa.

1. Pergilah Kasih

chrisye
Image Source : i.ytimg.com

Lagu yang berjudul “Pergilah kasih” adalah salah satu lagu yang paling hits di masanya. Lagu ini menjadi lagu andalan dalam album yang berjudul sama dengan lagu  ini. Lagu yang dirilis pada tahun 1989 ini juga sempat diaransemen ulang pada album berikutnya.

2. Kisah Kasih di Sekolah

Lagu ini merupakan lagu yang ada dalam album dekade. Lagu ini dirilis pada tahun 2002 menceritakan seseorang yang sedang bernostalgia mengenang kisah asmara pasangan remaja semasa di sekolah.

3. Seperti yang Kau Minta

chrisye
Image Source : i.ytimg.com

Salah satu lagu yang masuk dalam deretan lagu paling populer adalah lagu yang berjudul “Seperti Yang Kau Minta”. Lagu ini dirilis pada tahun 2002 dan masuk dalam album Dekade. Lagu ini menceritakan kisah seseorang yang berusaha menjadi sosok terbaik bagi pujaan hatinya.

4. Cintaku

Lagu “Cintaku” adalah salah satu lagu yang ada dalam soundtrack Badai Pasti Berlalu. Namun akhirnya lagu ini diaransemen ulang dengan aransemen baru bergaya pop rock yang ringan pada tahun 1999.

5. Kala Cinta Menggoda

chrisye
Image Source : i.ytimg.com

“Kala Cinta Menggoda” adalah salah satu lagu yang paling unik hasil karya Chrisye. Lagu ini merupakan lagu dengan perpaduan musik jawa dan bali sehingga menghasilkan irama yang sangat unik namun tetap nikmat didengar. Lagu ini dirilis pada tahun 1997.

6. Untukku

Lagu lainnya yang masuk dalam album “Kala Cinta Menggoda”  adalah lagu yang berjudul “Untukku”. Lagu ini diciptakan oleh Yovie  Widianto, musisi hebat Indonesia. Lagu “Untukku” memiliki musik tenang dan romantis yang mampu membius para pendengarnya.

7. Andai Aku Bisa

Image Source : i.ytimg.com

Album “Konser Tur 2001″ menjadi salah satu album musik utama Chrisye. Album ini terdiri dari 20 lagu dengan lagu utama ” Andai Aku Bisa”. Lagu ini diciptakan oleh Bebi Romeo dan Ahmad Dhani  dengan lirik yang begitu menyentuh.

8. Anak Sekolah

Meskipun memiliki lirik yang sederhana, namun kehadiran lagu dengan musik upbeat ini mampu menyajikan lagu yang begitu ceria dan bersemangat. lagu “Anak Sekolah”  merupakan lagu hits yang ada dalam album “Nona Lisa” yang dirilis pada tahun 1987.

9. Juwita

Image Source : i.ytimg.com

Lagu lain yang masih populer hingga saat ini adalah “Juwita”. Lagu ini ada dalam album kedua Chrisye “Sabda Alam”. Album ini dirilis pada tahun 19978 dan merupakan kolaborasi antara Chrisye dan Guruh Soekarnoputra.

10. Cinta yang Lain

Ada satu album Chrisye yang berisi kumpulan kolaborasi dengan beberapa musisi tanah air lainnya. Album tersebut adalah “Senyawa” yang dirilis pada tahun 2004 dan terdiri dari sembilan lagu. “Ungu” menjadi salah satu grup band tanah air  yang berkolaborasi dengan Chrisye dalam album ini. Lagu yang mereka bawakan adalah “Cinta yang Lain” lagu ini sukses dan begitu populer.

Itulah beberapa lagu karya Chrisye yang begitu populer di masanya hingga kini masih melekat di hati para penggemarnya. Bahkan sudah banyak lagu yang diaransemen dan dinyanyikan ulang oleh beberapa musisi muda dalam negeri. 

Baca juga artikel lainnya : 

Siswa SMA yang Bunuh Begal demi Pacar Sudah Punya Istri dan Anak

VIRAL di WhatsApp (WA) Video Panas Siswi SMA di Prabumulih, Korban Telanjur Mau Disetubuhi 

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

kisah sedih

Kisah Sedih Kakek 98 Tahun yang Lumpuh dan ditelantarkan 4 Anaknya

VIRAL di WhatsApp (WA) Video Panas Siswi SMA di Prabumulih, Korban Telanjur Mau Disetubuhi 

VIRAL di WhatsApp (WA) Video Panas Siswi SMA di Prabumulih, Korban Telanjur Mau Disetubuhi