in ,

Kreatif, Orang-Orang Ini CERDIKIAWAN Sesungguhnya

 

NgakakOnline –Cerdikiawan itu apasih kenapa menjadi topik setiap harinya. Salah satunya adalah hal-hal yang menganggu saat menonton Youtube. Jika dahulu merasa risih karena jaringan lemot dan buffring, sekarang iklan “Joe adalah Cerdikiawan” merupakan sesuatu mengusik kenyamanan karena selalu ada di setiap tayangan.
Kita tahu Cendekiawan atau intelektual ialah orang yang menggunakan kecerdasannya untuk bekerja, belajar, membayangkan, mengagas, atau menyoal dan menjawab persoalan tentang berbagai gagasanTapi, ternyata ada yang lebih cerdikiawan dari si Joe yang menjengkelkan itu. Penasaran siapa saja?

Yuk, kita lihat 10 orang cerdikiawan yang sesungguhnya!

1. Emak-emak Gerah

Cerdikiawan
Buat apa harus buka kaca dan nyalain AC bus kalau bisa pasang kipas angin yang ribet seperti itu? Mungkin kira-kira demikian yang ada dalam benak wanita paruh baya itu. Dengan santuynya dia memasang kipas angin berukuran cukup besar dengan posisi menggantung pada langit-langit mobil. Tindakan ini patut menjadikannya sebagai cerdikiawan yang sesungguhnya.

2. Merokok Tanpa Menghirup Asap

Cerdikiawan
Bapak yang satu ini patut juga dinobatkan sebagai seorang cendikiawan. Lihat saja, dengan begitu kreatifnya beliau memakai masker yang dilubangi pada bagian mulut agar bisa sambil merokok. Niatnya mungkin ingin asap dari ujung batang rokok tak terhirup. Tapi ‘kan, asap rokok pasti keluar juga dari hidung. Jika lubang hidungnya tertutup masker seperti itu, nanti bisa-bisa batuk.

3. Roti Panggang

Cerdikiawan
Jika pagi-pagi tidak sempat sarapan karena harus pergi ke kantor lebih awal, mungkin ide dari cerdikiawan yang satu ini bisa ditiru. GanSis tinggal beli roti, lalu agar hangat bisa diapit dua charger laptop yang tengah dimasukankan ke stopkontak. Bagaimana, cerdik sekali ‘kan?

4. Inovator Jalanan

Cerdikiawan
Bekerja di tengah terik jalanan ibukota memang bukan suatu hal yang mudah, ya GanSis. Hal ini benar-benar dirasakan oleh pria yang satu ini. Berkat jiwa cerdikiawan yang begitu menggelora dari jiwa, pria tersebut pun berinovasi wajahnya agar tak terkena langsung sinar matahari dengan memasang kardus lipat di atas kepalanya seperti topi. Beliau memang cerdik.

5. Haus adalah Omong Kosong

Cerdikiawan
Haus di perjalanan adalah sebuah hal yang menjengkelkan. Bagi kita yang kurang kreatif, mungkin hanya bisa mengeluh. Apalagi jika jalanan sudah macet di bawah terik matahari. Namun bagi mereka yang seorang cerdikiawan seperti orang satu ini, itu bukanlah sebuah masalah besar. Solusi selalu bisa diciptakan bagi siapa saja yang berpikir. Maka, cerdikiawan satu ini pun membawa botol air mineral di lipatan celana. Jika haus, bisa diminum saat lampu merah atau macet. Sungguh menakjubkan.

6. Tugas sambil Minum Bukanlah Sebuah Kemustahilan

Cerdikiawan
Bagi pelajar dan mahasiswa, tugas super menumpuk seperti kekayaan koruptor bukan sesuatu yang aneh. Bukannya di rumah istirahat dan mengembangkan hobi, tapi kita dituntut untuk mengikuti tugas dosen atau guru demi sebuah nilai. Haus dan lapar tidak terpikirkan lagi jika sudah seperti ini.

Akan tetapi, hal tersebut tidak bagi mahasiswa satu ini. Berkat otak cerdikiawannya, dia merasa jika minum tidak boleh sampai terlupakan, tugas pun demikian. Untuk itu, dia berpikir kritis dengan melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan tanpa sedetik pun waktu terbuang.

7. Panci Anti-maling

Cerdikiawan
Tindak pencurian di tengah masyarakat seperti bukan hal aneh lagi sejak zaman dahulu. Namun dengan adanya teknologi seperti CCTV, kita bisa mengetahui gerak-gerik siapapun yang masuk ke tempat kita. Tak semua orang memiliki cukup uang untuk membeli CCTV. Tetapi hal tersebut tak membuat mati kutu pemilik rumah yang satu ini. Dengan memasang peralatan masak almunium di kenop pintu, maling yang hendak masuk langsung ketahuan karena peralatan masak itu akan jatuh ke lantai dan menimbulkan bunyi nyaring.

8. Dua Tangan Mana Cukup?


Seorang santri yang tengah makan gorengan dan minuman di plastik tampak menikmatinya sembari duduk, mengikuti sunah rasul. Dia juga menggunakan tangan kanan seperti yang dilakukan rasul. Namun karena kedua tangannya semua memegang gorengan, maka jiwa cerdikiawannya bergerak untuk menggunakan kaki.

9. Ketel Emas Serbaguna


Tampak sebuah keran air tak sampai ke lubang mesin cuci. Selang tak punya, paralon juga tak punya. Namun, itu bukanlah hambatan serius. Berkat ketel emas serbaguna, sosok cerdikiawan kita yang kesembilan ini patut bisa menyelesaikan masalahnya dengan menganggumkan.

Dari sembilan sosok diatas mana yang paling cerdik menurut kamu?

Baca Juga :
Yuk follow juga akun instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

kontol sapi

Haa! Kontol Sapi?! Jajanan ini Asli Cilegon Guys

Trik Ilusi Tangan

Viral Trik Ilusi Tangan, Ada yang bisa Guys?