in , , , , , ,

Cara Mendidik Anak Orang tua BJ Habibie, Sehingga Jadi Anak Jenius & Sangat Sederhana

 

NgakakOnline.id – Cara mendidik anak di keluarga Habibie. Indonesia kembali kehilangan putera terbaiknya, Professor Bacharuddin Jusuf Habibie yang berpulang pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB. Berita duka tersebut disampaikan oleh putra BJ Habibie, Thareq Kemal. Sebelum meninggal beliau sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto

Cara mendidik anak di keluarga Habibie
Cara mendidik anak di keluarga Habibie

Mengenang kembali sosok BJ Habibie semasa hidupnya, beliau adalah Presiden RI ke-3 periode 21 Mei 1998 – 20 Oktober 1999 dan sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil presiden semasa pemerintahan Presiden Soeharto. Berkat kejeniusannya dalam bidang teknologi penerbangan, beliau mendapatkan gelar Doktor di Jerman. Salah satu penemuan terbesarnya dan masih diterapkan dalam industri pesawat dunia adalah “Crack Progression Theory”.

Kejeniusan BJ Habibie ternyata sudah terbentuk sejak masa kanak – kanak hal itu juga  didukung oleh didikan sang ayah. Saat usia 2-3 tahun Rudy sapaan akrabnya adalah anak yang selalu ingin tahu dan menanyakan segala sesuatu yang ia lihat kepada ayahnya. Apapun itu selalu dicari tahu penyebab dan kenapa begini kenapa begitu.

Ayahnya, Alwi Abdul Djalil Habibie adalah orang luar biasa yang tahu betul bagaimana cara mendidik anak, beliau selalu telaten dalam menjawab semua pertanyaan dari Rudy. Beliau menjawab setiap pertanyaan dengan serius dan cara yang sederhana sehingga Rudy kecil mudah memahaminya.

Suatu hari saat usianya menginjak 3 tahun, Rudy bertanya kepada sang ayah tentang apa yang dilakukan ayahnya dengan menggabungkan dua pohon berbeda. Ayah Rudy adalah seorang landbouwconsulent atau Kepala Dinas Pertanian di Parepare, Sulawesi Selatan. Sang ayah tidak kesal dengan pertanyaan tersebut malah menjelaskan jawabannya dengan serius dan bahasa yang mudah dipahami anak – anak.

Hal itulah yang selalu dilakukan ayahnya setiap kali Rudy menanyakan semua rasa keingintahuannya. Rudy juga sudah bisa membaca sejak umur 4 tahun dan gemar membaca buku apapun mulai dari ensiklopedia hingga buku cerita. Buku favoritnya adalah buku-buku karya Leonardo Da Vinci dan buku fiksi ilmiah karya Jules Verne.

Orang tua Rudy sangat mendukung kegemaran putranya, karena Rudy senang sekali membaca buku dalam bahasa Belanda, maka mereka membelikan nya kamus Indonesia-Belanda untuk belajar sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Proses pemakaman jenazah

Inilah Proses Pemakaman Jenazah BJ Habibie

Viral Suara Bebek

Viral Suara Bebek Mirip Tawa Tokoh Jahat Sinetron, Ngetawain Kaum Jomblo?