in ,

Benarkah Capung bisa Atasi Ngompol?

capung bisa atasi ngompol
 

NgakakOnline – Capung bisa atasi ngompol ? mungkin banyak orang yang bertanya soal gigitan capung bisa bikin anak berhenti ngompol, mitos atau fakta?  Saban pagi, bunda yang punya anak balita kerap mendapati sebentuk ‘pulau’ di kasur alias ompol. Selain bau tak sedap, ompol bikin pekerjaan rumah bertambah karena sprai harus segera dicuci dan menjemur kasur.

Hal ini Sampai Diteliti Kebenarannya Capung Bisa Atasi Ngompol

Peneliti serangga dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Rosichin Ubaidillah mengatakan anggapan capung yang menggigit pusar anak dapat menghentikan kebiasaan mengompolnya, keliru. “Itu mitos. Hingga kini belum ada penelitian ilmiah yang membuktikannya,” kata Rosichin yang juga profesor riset di bidang Zoologi LIPI, Sabtu, 6 Januari 2017.

Bukannya bikin anak berhenti mengompol, Rosiching berpendapat, gigitan capung justru dapat mentrasfer mikroba patogen atau penyakit masuk ke dalam tubuh. “Gigitannya jelas bisa melukai kulit anak yang masih rentan,” kata dia.

Selain itu, Rosichin menambahkan, gigitan capung bisa membuat anak menjadi fobia terhadap serangga bersayap empat itu. “Secara psikologis tidak bagus untuk anak.”

capung bisa atasi ngompol

Rosichin menjelaskan, supaya anak tidak mengompol lagi, sebaiknya orang tua mulai mendisiplinkan anak untuk buang air kecil sebelum tidur. Soal bagaimana caranya, dia menganggap orang tualah yang tahu metode yang tepat dan menyenangkan buat anak. Jadi, bunda dan ayah jangan lelah mengajak anak pipis sebelum tidur ya.

 

capung bisa atasi ngompol

Capung, menurut studi yang terbit dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS), merupakan predator nomor wahid di dunia. Tingkat keberhasilan keluarga capung memburu mangsanya mencapai 95 persen.

“Capung akan merobek-robek tubuh mangsanya dan terus mengunyahnya sampai berbentuk gumpalan sebelum akhirnya mereka menelannya,” kata Michael L. Mei, profesor emeritus entomologi di Rutgers, seperti dikutip laman New York Times.

Baca Juga : 

Bikin Gorengan Pakai Air, Pria Asal AS ini Bener-bener Gokil

Wow, di Negara ini Pengguna Vape Bakal Ditangkap Polisi

Yuk kunjungi juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memek khas simeulue Aceh

Memek Khas Simeulue Aceh, Bikin Pengunjung Ketagihan

Warga +62 Ditilang Polisi

Kocak, Beginilah Jadinya Kalo Warga +62 Ditilang Polisi