in ,

Bubur Peju, Pemberi Semangat Pada Penikmatnya

NgakakOnline.id – Apa! Bubur Peju?!! Jangan berpikiran yang enggak-enggak ya Sobat Ngakak, saat menemukan makanan ini di Provonsi Kalimantan Utara. Kreasi makanan yang dibuat oleh warga Desa Antutan, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara ini merupakan sejenis Bubur yang memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. 

Makna dibalik penamaan bubur ini karena peju itu diambil dari bahasa Bulungan, yang memiliki makna “pemberi”. Daerah yang dikelilingi perairan sungai ini menyimpan kekayaan kuliner yang tidak ada ditempat lain.

bubur peju

Bubur ini merupakan jenis makanan untuk sarapan pagi. Karena Bubur Peju itu adalah pemberi semangat, diharapkan bagi siapa saja yang memakan bubur ini akan semangat saat menjalankan rutinitas hariannya.  

Bubur ini memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Disebut demikian, karena bubur peju terdiri dari berbagai sayuran seperti bayam, wortel, kacang panjang, dan labu.

Sebagai pelengkap, biasanya hidangan bubur ini dilengkapi dengan sajian minuman susu kedelai dan juga buah pisang agar semakin lengkap persyaratan menjadi makanan yang empat sehat lima sempurna.

Cobain ya Sobat Ngakak kalau sedang berkunjung ke Kalimantan Utara.

Baca Juga : 

Kumpulan Nama Brand Nyeleneh yang Bikin di Tabok Sama Pacar

Kumpulan Nama Kota Aneh dan Unik yang Bikin Lidah Belibet

Yuk follow juga akun instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Nama Brand Nyeleneh

Kumpulan Nama Brand Nyeleneh yang Bikin di Tabok Sama Pacar

Maria Ozawa

Artis “Wikwik”, Maria Ozawa Bangga Jadi Suporter Timnas