in ,

Bongkar Makam Ibunya Anak di Probolinggo Menjadi Viral

 

Bongkar Makam Ibunya Anak di Probolinggo Menjadi Viral
Bongkar Makam Ibunya seorang pria viral video nya kedalam liang lahat

NgakakOnline – Bongkar Makam Ibunya seorang pria viral. Video seorang pria yang tengah memasukkan sesosok jenazah ke dalam liang lahat viral di media sosial. Viralnya video itu bukan pada apa yang terlihat di video, tetapi lebih kepada cerita di baliknya. Lokasi yang ada di video berdurasi 2.38 menit itu adalah pemakaman umum Desa Kedungsumur, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. Ada cerita apa di balik video tersebut?

Kapolsek Pakuniran Iptu Habi Sutoko membenarkan peristiwa dalam video terjadi di wilayahnya. Menurut Habi, orang yang memasukkan jenazah ke liang lahat adalah Nasir (45). Sementara jenazah yang dia masukkan ke liang lahat adalah jenazah ibunya, Sumarto (70).

Habi menjelaskan, ternyata Nasir memakamkan kembali ibunya. Ya, Nasir sebelumnya telah membongkar kuburan ibunya, membawa ibunya kembali ke rumah. Dan dua hari kemudian Nasir membawa kembali ibunya untuk dimakamkan. “Makam bu Sumarto dibongkar anaknya pada Jumat (11/10), lalu dimakamkan kembali pada Minggu (13/10),” ujar Habi saat dihubungi detikcom, Senin.

Habi mengatakan sebelum makamnya dibongkar Nasir, jenazah Sumarto telah dimakamkan sekitar 37 hari yang lalu. Nasir membongkar sendiri makam tersebut siang hari tanpa ada orang yang tahu. Memang makam tersebut ada di tengah hutan dan orang jarang yang melintas di situ. Agar tak ketahuan orang, Nasir memasukkan jenazah ibunya ke dalam karung. Karung itu lalu dibopongnya menuju rumahnya dan diinapkannya. Tetapi Sul, salah satu kakak Nasir, mengetahui perbuatan adiknya.

“Sul kemudian membujuk Nasir agar mengembalikan jenazah ibunya. Nasir setuju dan pada hari Minggu jenazah ibunya dimakamkan dengan dibantu warga lain,” tandas Habi. kabar pembongkaran makam yang dilakukan Nasir ini juga telah dikonfirmasi oleh Kapolsek Pakuniran Iptu Habi Sutoko. Habi mengatakan, Nasir nekat membongkar makam ibunya karena rindu. “Makanya Nasir nekat membongkar makamnya. Jasadnya dibawa ke rumah. “Itu untuk mengobati rasa kangennya kepada ibunya,” ungkap Habi, dikutip Grid.ID dari Tribun Jatim.

Selain karena rindu, Nasir nekat membongkar makam lantaran ingin menyandingkan jasad ibunya bersama dengan jenazah ayahnya di satu liang kubur. “Nasir sempat bercerita ke Sul kalau Nasir kangen ke ibunya dan ingin menyandingkan makam ayahnya dan ibunya di satu pemakaman.

“Makam ayahnya ada di Batur, dan ibunya ada di Kedungsumur,” ucapnya. Habi menjelaskan, Nasir juga disebut mengidap gangguan jiwa dengan kategori cukup berat. “Dari hasil koordinasi dengan unsur tiga pilar dan keluarga, Nasir ini memang mengalami gangguan jiwa berat dan itu sudah lama. “Jadi, menjadi maklum karena yang bersangkutan agak terganggu pikirannya,” tambah Habi. Kini, pihak Polsek serta pemerintah desa sedang mengusahakan agar Nasir segera bisa dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ)news.detik.com tribunnews.com

Baca juga artikel menarik lainnya : 

Nyinyir di Medsos, Pemuda di Makassar Diserang Busur Panah hingga Tewas

Salut! Pria Ini Resign dari Pekerjaannya Hanya Demi Membersihkan Sungai

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Tak Bisa Bunuh Ayahnya, Siswa SMP di Kupang Bunuh Diri

Tak Bisa Bunuh Ayahnya, Siswa SMP di Kupang Bunuh Diri

Sulli Bunuh Diri, Berikut Fakta dibalik Kematiannya

Sulli Bunuh Diri, Berikut Fakta dibalik Kematiannya