in

Bocah Peluit Akhirnya Dioperasi Setelah 2 Bulan Tak Diobati

NgakakOnline.id – bocah berusia sembilan tahun, Asep Yahya, tidak sengaja menelan peluit terompet beberapa waktu lalu. Asep pun kerap mengeluarkan suara melengking layaknya terompet ketika sedang menarik napas panjang.

Namun, yang menjadi persoalan peluit tersebut sudah dua bulan bersarang di tenggorokan Asep, dan tidak dikeluarkan karena keluarganya tidak memiliki biaya. Beruntung, video Asep ini menjadi viral setelah salah satu media televisi mendokumentasikan kondisinya yang terlihat aneh.

Netizen pun ramai-ramai mengomentari bocah asal Bandung Barat, Jawa Barat. Asep pun akhirnya menjalani perawatan untuk mengambil peluit yang bersarang di tenggorokannya.

Kejadian bermula ketika dia tidak sengaja menelan peluit terompet kala bermain dengan saudaranya. Karena keterbatasan biaya, orang tua Asep pun hanya bisa membawanya ke Puskesmas.

Malang, BPJS pun tak dimiliki oleh keluarganya. Ayah Asep sebelumnya mengaku bahwa pihak puskemas telah menyarankan agar anaknya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan yang lebih baik.

Tapi, karena tak memiliki cukup uang, dia pun mengurungkan niat tersebut. Meski begitu, kini kondisinya telah berubah. Bocah malang tersebut telah ditangani oleh para dokter ahli di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) untuk mengangkat peluit terompet yang bersarang di tubuhnya.

Dari hasil observasi yang dilakukan oleh enam orang dari tim dokter Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT), peluit tersebut bersarang di percabangan utama dari jalan udara pada sistem pernapasan (bronchus)‎.

Kepala KSM Ilmu Kesehatan THT-KL dr.Lina Lasminingrum di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) mengatakan proses pengangkatan peluit yang bersarang di tubuh Asep ini melalui cara endoskopi. Dokter menyebut peluit tersebut berada di kedalaman ‎18 sentimeter di percabangan utama dari bronchus kiri Asep.

Setelah mengetahui keberadaan peluit tersebut, tim dokter membutuhkan waktu sekiranya setengah jam untuk melakukan proses pengangkatan. Lina mengatakan insiden menelan peluit ini memang tidak berefek pada sistem pernapasan Asep. Pasalnya, benda yang tertelan tidak menutupi saluran pernapasan.

Sumber : okezone.com

RECOMMENDED

Viral Korek Api Isi Kamera Tersembunyi dan USB Ditemukan di Toilet Umum

Warga Karanganyar Mendadak Viral Gara-gara Jual Helikopter

VIRAL Detik-detik Polisi Hancurkan Markas KKB di Pedalaman Hutan Papua

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Dikirim oleh Ngakak Online pada Kamis, 17 Mei 2018

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

kamera

Viral Korek Api Isi Kamera Tersembunyi dan USB Ditemukan di Toilet Umum

sampah

Viral Video Ibu Camat Omeli Sopir Truk yang Buang Sampah Sembarangan