in , , , , ,

Wow, Biaya Pernikahan Bangsawan ini Bikin Ginjal Ngilu!

Biaya Pernikahan
Biaya Pernikahan

NgakakOnline – Biaya Pernikahan kira-kira kalian menghabiskan biaya berapa? Menikah adalah salah satu momen yang sangat penting dalam kehidupan. Bahkan tak sedikit orang-orang ingin menjadikan pernikahannya menjadi hal yang tak terlupakan. Hingga di antara mereka banyak yang rela menghabiskan seluruh kemampuannya baik materi maupun immateri demi terselenggaranya sebuah resepsi pernikahan yang khidmat dan berkesan.

Setiap orang selalu bermimpi untuk menjadikan pernikahannya sebaik mungkin. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang momen pernikahannya diselenggarakan dengan sederhana. Namun, betapa beruntungnya pasangan ini. Mereka memiliki rezeki lebih untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan dengan sangat mewah, bahkan ada yang sampai menghabiskan dana sebanyak 1 triliun.

Berikut deretan pernikahan termahal yang pernah ada di dunia!

1. Pangeran Charles dan Putri Diana

Fantastis! Pernikahan Termahal Di dunia, Ada yang Mencapai 1 Triliun?

Siapa yang tak mengenal dua insan ini. Mereka adalah orang nomor satu di negaranya. Juga merupakan ayah dan ibu dari pangeran William. Meski keduanya telah menikah puluhan tahun lalu, tapi resepsi pernikahan mereka akan selalu diingat oleh orang di dunia ini. Diketahui pernikahan keduanya dihadiri dan disaksikan langsung oleh 3.500 tamu undangan dan disiarkan oleh televisi dengan penonton sekitar 750 juta pasang mata.

Pernikahan ini menghabiskan dana sebesar US$ 48 juta atau jika disetarakan untuk zaman saat ini sekitar US$ 110, jika dirupiahkan nominalnya ialah sebanyak 1,573 triliun.

2. Amit Bhatia dan Vanisha Mittal

Biaya Pernikahan

Pasangan beruntung lainnya datang dari India. Keduanya melangsungkan pesta pernikahan di Palace of Versailles dan Vaux-le-Vicomte di Perancis selama 5 hari berturut-turut. Selain itu, para tamu undangan yang hadir pun diberikan tiket pesawat gratis dan akomodasi penginapan di hotel.
Diketahui bahwa Vanisha Mittal adalah putri dari salah satu orang terkaya di dunia, Lakhsmi Mittal. Sedangkan Amit Bathia adalah pengusaha perbankan di London.

Adapun biaya pernikahan ini ditaksir menghabiskan dana sebesar US$ 66 juta atau sektar 931 miliar rupiah.

3. Pangeran William dan Kate Middleton

Biaya Pernikahan

Pesta pernikahan selanjutnya kembali datang dari kerajaan. Pernikahan Pangeran William yang merupakan putra pertama dari putri Diana ini diperkirakan mengeluarkan dana yang besar dan acara pernikahan berlangsung mewah.

Pangeran William dan Kate Middleton melangsungkan pernikahan di istana Buckingham. Lebih dari 2000 tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. Selain itu gaun pengantin yang dikenakan Kate Middleton memiliki harga US$300.000, sedangkan cincinnya mencapai US$136 ribu atau 1,9 miliar rupiah. Pernikahan ini menghabiskan dana sebanyak US$34 juta atau sekitar 479 miliar rupiah.

4. Wayne Rooney & Coleen McLoughlin

Wow, Biaya Pernikahan Bangsawan ini Bikin Ginjal Ngilu!

Selanjutnya ada pernikahan mantan pemain Manchester United yaitu Wayne Rooney. Striker timnas Inggris ini menikahi pasangannya Coleen McLooughlin. Pernikahan itu dihelat di Abbey of Cervara di dekat Genoa, Italia pada 2008. Acara tersebut dimeriahkan pula oleh penampilan boyband Westlife yang mendapat bayaran sekitar 670 ribu dolar AS atau Rp 9,4 miliar.

Selain itu, Wayne juga menyewa jet pribadi untuk menerbangkan 64 tamunya. Pesta pernikahan ini mengocek dana sebesar US$ 8 juta atau sekitar Rp 114 miliar.

5. Al Mustadee Billah dan Sarah Salleh

Wow, Biaya Pernikahan Bangsawan ini Bikin Ginjal Ngilu!

Pernikahan mewah lainnya datang dari Asia. Pangeran Brunei Al Muhtadee Billah saat itu menikahi seorang wanita juga kekasihnya yang masih berusia 17 tahun bernama Sarah Salleh. Pesta pernikahan keduanya dihelat selama tujuh hari tujuh malam. Pernikahan termahal di Asia Tenggara itu menghabiskan dana sekitar US$ 5,7 juta atau sekitar Rp 81 miliar.

Itulah sederet pernikahan termahal yang pernah ada di dunia. Bukan hal yang mustahil sih ya. Kalau ada uangnya kenapa tidak. Tetapi yang paling terpenting dari pernikahan adalah menciptakan keluarga yang sakinah ma waddah warahmah.

(Visited 180 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Jurusan Kuliah

Ga Kepikiran, Ternyata ada lho Jurusan Kuliah Aneh Kaya Gini

warga +62

Kelewat Kreatif, Cara Unik Berikut Cuma Bisa Dilakuin Warga +62