in ,

Fakta dibalik, Berita Viral Bocah Karawaci Jualan Nasi Uduk karena Ibunya Sakit Kanker

NgakakOnline.id – Baru-baru ini media sosial diramaikan oleh berita viral bocah penjual nasi uduk di depan RS Siloam Karawaci. Dalam video berdurasi 1 menit tersebut menampilkan seorang bocah laki-laki berusia 17 tahun yang sedang menjajalan nasi uduk dan berbagai macam gorengan.

Disebutkan dalam video tersebut bahwa sosok bocah laki-laki itu bernama Fernaldy Angga Wijaya atau kerap dipanggil Ernald. Dalam Video yang beredar menceritakan bahwa Erald berjualan untuk mendapatkan uang agar bisa mengobati ibunya yang menderita sakit kanker, dan ayahnya pun sudah meninggal dunia.

Tini, salah seorang pedagang nasi uduk yang baru dua bulan berdagang di sana membenarkan memang ada anak laki-laki yang biasa menjual nasi uduk di sebelah gerbang RS Siloam. Namun, sudah beberapa hari terakhir sosok Erald tak terlihat berjualan di sekitar RS Siloam Karawaci.

Berita Viral
Berita Viral

Ditemui di rumahnya, Ernald meluruskan beberapa hal mengenai cerita dalam video viral tentang dirinya. Erald mengatakan ada beberapa informasi yang keliru dalam video tersebut, salahsatunya tentang sang ibu yang disebut tengah sakit kanker.

Faktanya bahwa yang mengidap kanker adalah sang ayah dan sudah meninggal sejak dua tahun lalu. Sedangkan sang ibu, saat ini dalam kondisi sehat walafiat.

“Di video itu katanya yang sakit kanker mama. Emang sih, keadaannya di situ lagi berisik, lagi ada satpam gitu aku ngumpet. Jadi (yang buat video-red) salah dengar atau gimana,” jelas Ernald yang diutip dari detikHealth.

Erald sendiri awalnya tidak mengetahui video tentang dirinya yang viral di sosial media sosial. Setelah mendapat informasi dari adiknya, ia merasa takut jika ada yang mengira ia meminta belas kasihan dari orang-orang.

“Pikir aku, ntar disangka orang aku ngebohong, dikira nyari duit (dari cerita dalam video). Ntar disangka keluarga begitu. Padahal video itu yang ngomongnya salah” ungkap Erald saat ditemui di kediamannya.

Sejak video tersebut viral, Erald memang mendapatkan banyak simpati dari netizen, karena dalam sekejap dagangan yang ia jajakan habis dalam sekejap. Namun, hal itu justru membuat keluarga terganggu karena beredarnya informasi yang salah, mulai dari sang mamah yang sedang mengidap kanker hingga tinggal di rumah yang tidak layak. Karena beredarnya informasi yang salah sehingga banyak yang berniat memberikan sumbangan sampai meminta nomer rekening kepada Erald.

Menurut Keluarga, Erald memang sosok anak laki-laki yang pendiam, penurut, dan pekerja keras. Setiap hari dia berangkat pukul 4 dini hari dari rumahnya di Bugel, Karawaci, menuju lokasi berjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Fakta Unik Film Gundala, Bakal Tayang Akhir Agustus 2019 Loh!

Fakta Unik Film Gundala, Bakal Tayang Akhir Agustus 2019 Loh!

Kejadian Lucu, Pejabat Setingkat Camat "Gaptek" Pakai Komputer

Kejadian Lucu, Pejabat Setingkat Camat “Gaptek” Pakai Komputer Saat Ujian Lelang Jabatan