in

Belgian Malinois Terkam ART Hingga Tewas, Begini Kronologinya

Belgian Malinois Terkam ART Hingga Tewas, Begini Kronologinya

NgakakOnline.ID Asisten rumah tangga (ART) presenter Bima Aryo tewas diterkam anjing jenis Belgian Malinois milik sang majikan. Peristiwa penyerangan pembantu rumah tangga bernama Yayan (35) itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (30/8), di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid mengatakan korban diserang saat hendak membersihkan kandang anjing.

Kronologi Anjing Belgian Malinois Terkam ART

Belgian Malinois Terkam ART Hingga Tewas, Begini Kronologinya

“Malam itu (korban) disuruh majikan, kandangnya dibersihkan. Jadi pada saat dibersihkan, pintu terbuka, anjing Belgian Malinois itu keluar menerkam yang bersihin (korban),” ujar Kompol Abdul Rasyid saat dihubungi, Senin (2/9).

Kini semua anjing milik Bima Aryo dibawa Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur untuk observasi.

Ada tiga anjing yang diangkut Sudin KPKP Jaktim dari kediaman Bima Aryo di Jalan Langgar, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019). Ketiga anjing tersebut diangkut ke dalam mobil pada pukul 09.45 WIB. Ada dua jenis malinois dan satu anjing dengan tubuh lebih kecil berbulu lebat.

Penyerahan anjing ini dilakukan si pemilik langsung kepada Sudin KPKP. Pihak kepolisian dan Ketua RW 04 menyaksikan proses itu.

“Hari ini kita bawa semua anjingnya karena dua-duanya ini anjing menyerang. Semuanya kita bawa, kita nggak tahu mana yang menggigit. Kata yang punya dibawa saja dua-duanya diobservasi,” kata Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jaktim Irma Budiany.

Irma menyebut penyerahan anjing ini dilakukan atas permintaan dari pihaknya. Nantinya, anjing-anjing tersebut akan diobservasi selama 14 hari.

“Permintaan dari kita. Jadi kalau anjing menggigit SOP-nya harus diobservasi 14 hari,” ujar Irma.

Dua anjing malinois itu bernama Sparta dan Anubis.

Lalu, Anjing Belgian Malinois mana yang menyerang ART bernama Yayan itu hingga tewas?

Sudin KPKP Jaktim belum tahu anjing Belgian Malinois mana, Sparta atau Anubis, yang menyerang Yayan hingga tewas. Oleh sebab itu, Sparta dan Anubis sama-sama dibawa untuk observasi.

“Anjing Belgian malinois-nya ada dua, cuma nggak tahu mana yang menggigit (pembantu),” kata Irma Budiany.

Bima Aryo merupakan presenter yang juga selebgram dengan lebih dari 166 ribu follower. Di Instagram, dia kerap mengunggah foto bersama Sparta dan Anubis. Kedua anjing Belgian Malinois tersebut memiliki akun Instagram sendiri.

Observasi selama 2 minggu terhadap Sparta dan Anubis untuk mengecek apakah terjangkit rabies atau tidak. Irma memastikan bahwa Jakarta sudah bebas dari rabies. Sementara itu, Irma menyebut satu anjing pudel milik Bima Aryo lainnya juga dibawa karena alasan ketidaksukaan warga setempat.

Baca Juga : Fakta Kasus VIRAL Video Mesum Banjarmasin, Pemeran Ternyata Selebgram hingga Tanggapan Pihak Kampus

“Jakarta itu sejak Oktober 2004 sudah bebas rabies. Cuma, setiap anjing yang menggigit, mau Jakarta bebas rabies, tetap kita curiga dengan rabiesnya,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, Bima Aryo memberikan uang duka Rp 60 juta ke suami Yayan. “Jadi mereka sepakat dalam hal penyantunan. Pertama, sepakat memberikan uang duka sebanyak Rp 60 juta,” kata Kompol Abdul Rasyid saat dihubungi pada Selasa (3/9).

sumber : detik.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Pencuri Profesional ini Mendirikan Perusahaan “Anti Maling”, Benar-benar Aneh bin Ajaib

TNI

Ditegur Anggota TNI, Pemuda yang Mabuk Datangi Koramil Sambil Bawa Golok