in

Beginilah Penjelasan Secara Ilmiah mitos-mitos yang Selama ini dipercaya Terkait Petir

NgakakOnline.id – Melansir dari hitekno, berikut beberapa penjelasan ilmiah terkait mitos-mitos tentang petir yang seringkali dipercaya.

1. Kamu dapat mengurangi peluang tersambar petir dengan berjongkok atau berbaring di tanah. Hal ini tidak bener. Petir memang lebih banyak menyambar titik puncak yang tinggi. Namun, petir juga menyambar targer dari jarak yang jauh. Nantinya aliran arus listrik dari sambaran itu yang akan bergerak lewat tanah dan justru membayahakan jika tubuh semakin dekat dengan tanah.

2. Orang yang menggunakan sepatu sol karet tak akan terkena aliran listrik dari petir. Fakta yang ada justru sebaliknya karena petir akan menyambar dimana saja dia suka. Tak ada pakaian apapun yang dapat menahan hingga 2 juta volt listrik yang sedang mengalir.

3. Setelah berada di dalam rumah, kita benar-benar aman dari petir. Hal ini tidak bisa dikatakan benar 100 persen. Cara petir menyerang orang adalah dengan mengirimkan arus listrik super besar melalui sesuatu yang kamu pegang atau kamu pijak. Jika ingin aman, hindarilah benda-benda yang dapat menghantarkan listrik serta matikan dulu alat elektronik.

4. Jika kamu menyentuh korban sambaran petir, kamu juga dapat tersengat listrik. Mitos tentulah sangat salah. Justru kamu harus langsung melakukan CPR sebagai pertolongan pertama agar korban bisa selamat. Teknik ini merupakan pertolongan pertama dengan menekan dada korban dan melakukan bantuan pernapasan melalui mulut.

Sumber : hitekno

RECOMMENDED

Potret Pemandangan yang Sering digambarkan Anak SD Ternyata Benar Ada Loh

Seorang Pengunjung Jatuh ke Dalam Lubang Hitam yang dikira Sebuah Lukisan

Beginilah tahap-tahap yang dilakukan dalam Proses Penyucian Keris Saat Malam Satu Syuro

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Tenaga kerja Indonesia (TKI) dijual Secara Online Layaknya Barang Oleh Salah Satu Agen Tenaga kerja di Singapura

Uji Coba Sistem Tilang Elektronik Akan dimulai Oktober Mendatang di Sudirman-Thamrin