in

Beberapa Tenaga Medis di Probolinggo Jalani Aksi Merazia Para Perokok di Jalan dan Menggantinya Pakai Nasi Bungkus

NgakakOnline.id – Melansir dari detik.com, kampanye dilakukan oleh tenaga medis yang berdinas di Puskesmas Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Probolinggo. Kampanye dilakukan di Pertigaan Hayam Wuruk, jalur protokol Kota Probolinggo.

Beberapa tenaga medis sambil mengenakan kostum replika puntung atau bungkus rokok menyita rokok para pengguna jalan. Rokok yang disita kemudia menggantinya dengan nasi bungkus.

Yanto, salah seorang pengguna jalan mengapresiasi adanya kampanye antirokok tersebut. “Bagus sih aksi seperti ini pak, saya sendiri juga perokok. Dulu sempat nyoba berhenti, namun ketagihan lagi. Sebenarnya maunya ya berhenti merokok, tapi gimana lagi sulit,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Kelurahan Jati, dr. Endah Ayu Lestari mengatakan, “Jadi dampak rokok ini kaitannya dengan penyakit paru-paru, di mana untuk jumlah penderita TBC di Indonesia sudah menduduki peringkat ke 2 terbanyak di dunia.”

Kampanye antirokok tersebut berlangsung sekitar 1 jam. Selain berhasil menyedot perhatian masyarakat, tanggapan positif yang didapat juga cukup banyak.

Sumber : detik.com

RECOMMENDED

Wow! Dokter asal Bangladesh Berhasil Ciptakan Alat Ventilator dari Sebuah Botol Sampo Bekas

Sekelompok anak-anak di Jerman Melakukan Unjuk Rasa untuk Memprotes Para Orangtua Mereka

Wow! Pasangan Suami Istri asal Malang ini Berhasil Wujudkan Misi untuk Melakukan Perjalanan Umroh dengan Mengayuh Sepedah

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Burung Beo Biru di Film ‘Rio’ Dinyatakan Telah Punah

Pria Asal China ini Selamat Bertahan Hidup Sendiri Selama 133 Hari dengan Perjuangan yang Sangat Hebat