in

Beberapa Kota di Indonesia Masuk ke dalam Daftar Kota Termacet di Kawasan Asia

NgakakOnline.id – Kemacetan di beberapa wilayah indonesia terbilang parah. Bahkan dalam sebuah survei yang dilakukan inrix, beberapa kota di indonesia masuk ke dalam daftar kota termacet di kawasan Asia. Semakin meningkatnya penjualan mobil dan motor sering disebut-sebagai faktor utama jalanan di Indonesia terutama Ibu Kota semakin macet. Padahal mobil tidak bisa sepenuhnya di salahkan.

Ada juga faktor-faktor lain yang turut menyumbang terhadap kemacetan di jalanan Tanah Air. Seperti diutarakan Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Jongkie D Sugiarto.Kemacetan di beberapa wilayah Indonesia terbilang parah. Bahkan dalam sebuah survei ya ng dilakukan Inrix, beberapa kota di Indonesia masuk ke dalam daftar kota termacet di kawasan Asia.

Baca Juga

Pemerintah Cina sedang Membangun Sebuah Bandara Udara Terbesar di Pinggir Ibu Kota Beijing

Padahal angka kepemilikan mobil di Indonesia masih terbilang kecil, yakni 87 mobil per 1.000 orang. Sementara di Thailand dengan Ibu Kota Bangkok yang tercatat lebih macet dari Jakarta jumlah kepemilikan mobilnya 240 mobil per 1.000 orang. Mulai dari Jakarta, Bandung, Malang, Yogyakarta, Padang, Medan, Pontianak, Tarogong, Surabaya, dan masih ada beberapa kota lainnya.

Rata-rata setiap tahunnya warga Jakarta harus rela menghabiskan 63 jamnya di jalan. Padahal sebelumnya hanya 55 jam saja. Di Bandung, warganya harus menghabiskan rata-rata 46 jam dalam setahun karena kemacetan. Sementara di Malang yang sebelumnya berada di peringkat 85 kini harus naik di peringkat 59. Warga di Malang harus rela 45 jamnya terbuang sia-sia akibat macet di jalanan.

Sumber : detik.com
Foto : kabaroto.com

RECOMMENDED

Kota Ini Menjadi Kota yang Paling Tenang di Dunia

inilah jalan tersempit di dunia terletak di kota tua Reutlingen, Jerman

7 Tempat Wisata Indah Didunia Dengan Biaya Masuk Gratis

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Penggunaan Earphone Ternyata Memberikan Dampak Negatif bagi Kesehatan

Kisah Seorang Perempuan yang ‘Berdamai’ dengan Penyakit Langka yang dideritanya